EasyCast TV Stick – Hubungkan Smartphone Anda Ke Layar TV

eazycast

Banyak hal yang dapat dilakukan pada smartphone Anda. Mulai dari hiburan dan multimedia, sampai hal-hal yang terkait produktivitas seperti dokumen dan presentasi. Terkadang pemanfaatan smartphone dalam hal tersebut terbatasi oleh layar yang relatif kecil. Banyak kasus penggunaan (use case) yang membuat para pengguna memindahkan kontennya dari layar kecil smartphone ke layar yang lebih besar. Pasar sepertinya melihat kebutuhan ini dan banyak pemain yang memproduksi sarana tersebut. Salah satunya yang biasa disebut HDMI dongle.

Dengan dongle tersebut, smartphone yang telah mendukung fitur miracast, DLNA, dan AirPlay dapat menghubungkan perangkat smartphone-nya dengan layar televisi. Dengan demikian kegiatan menonton, melihat presentasi, atau menjelajahi internet bisa dilakukan pada layar yang lebih lebar – dan tanpa perlu menghabiskan jutaan untuk membeli smart tv.

Cara kerja perangkat tersebut adalah dengan menghubungkan dongle yang memiliki output HDMI ke dalam input HDMI televisi. Kemudian setelah aktif hubungkan dongle tersebut dengan smartphone melalui fitur miracast, DLNA, atau AirPlay secara wireless. Setelah berhasil televisi Anda akan menampilkan tampilan smartphone Anda. Seru juga buat main game HD!

EasyCast OTA HDMI 1080P TV Stick

eazycast

Dongle yang dimaksud saat ini sudah cukup banyak beredar di Indonesia. Misalnya EZCast yang dijual Lazada dan Dinomarket seharga (pada saat artikel ini ditulis) Rp.255.000 dan Rp.349.000. Namun apabila Anda tidak terburu-buru, Anda bisa mendapatkan EazyCast TV Stick yang mendukung update software via OTA dengan harga tidak sampai Rp.170.000 ($12,95) di sini dengan ongkos kirim gratis.

Nah, bagaimana pendapat Anda mengenai gadget semacam ini? Apakah HDMI dongle ini sesuatu yang sangat dibutuhkan atau tidak?

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>