Dari TV Sampai Timbangan, Xiaomi Ternyata Tidak Hanya Menjual Smartphone – Berikut Daftar Lengkapnya

Steker XiaomiSejak berhasil meraih posisi sepuluh besar produsen smartphone dunia, banyak yang mengakui Xiaomi sebagai produsen smartphone terkemuka. Namun hal itu tidak membuat perusahaan yang masih belia ini puas. Tidak cukup di pasar smartphone, Xiaomi merambah peruntungannya di pasar aksesoris smartphone seperti power bank. Produk-produk elektronik lain-pun jadi sasaran eksperimen Xiaomi. Seperti TV, speaker, router, sampai steker. Ya, Anda tidak salah membaca. Xiaomi memproduksi dan memasarkan steker secara global layaknya gadget idaman. Berikut daftar lengkap pernak-pernik yang dijual Xiaomi saat ini.

1. Aksesoris Smartphone

Cukup banyak aksesoris smartphone yang dijual Xiaomi. Oleh karenanya akan digabung pada kategori ini. Di antaranya Power Bank, Earphone Piston, Headphone, serta Bluetooth Speaker. Dalam tiap sub-kategori tersebut jenis yang ditawarkan pun cukup beragam. Contohnya untuk Power Bank. Terdapat tiga kapasitas yang ditawarkan, 10.000mAh, 16.000mAh, serta 5.000mAh. Juga tersedia dalam berbagai pilihan warna.

Power Bank

Power Bank Xiaomi

 

Earphone

Earphone yang ditawarkan Xiaomi juga tidak kalah beraneka ragam. Baik dari jenis maupun warnanya.

Earphone XiaomiLazada juga, entah resmi atau tidak, menjual beberapa produk earphone Xiaomi.

Earphone Xiaomi LazadaHeadphone

Selain earphone, Xiaomi juga menawarkan headphone yang cukup banyak mendapatkan pujian dari para audiophile khususnya dari kualitas bangun yamg ditawarkan serta harga yang cukup terjangkau untuk ukuran headphone premium.

headphone Xiaomi

Speaker Bluetooth

Selain mendengarkan musik secara pribadi, Xiaomi juga menyediakan gadget untuk mendengarkan musik secara bersama-sama. Speaker nirkabel dengan koneksi bluetooth ke smartphone Anda ini juga dijual Xiaomi dengan harga yang terjangkau.

speaker xiaomi

Speaker bluetooth produksi Xiaomi ini tersedia dalam dua varian, persegi panjang warna putih, atau silinder warna hitam. Dapat dimiliki dengan merogoh kocek tidak sampai Rp.300.000. Jika Anda tidak bisa menemukannya di sini, sudah banyak reseller yang mau mengirimkannya ke seluruh penjuru dunia dengan onkos kirim gratis. Salah satunya adalah link di atas oleh GearBest.

Headset Bluetooth

Masih di seputar teknologi bluetooth, kurang lengkap rasanya jika Xiaomi tidak menawarkan bluetooth headset. Berikut headset minimalis dari Xiaomi yang juga ditawarkan dengan harga yang juga terjangkau (sub Rp.200.000)

Headset Xiaomi

2. Konektivitas & Wearables

Cukup bingung membuat kategori ini. Di sini terdapat TV, fitness band, router, sampai mini PC. Berikut lebih lengkapnya.

Router

Bercita-cita sebagai perusahaan internet, peralatan untuk mendukung peselancaran internet yang baik tentu perlu disediakan. Mungkin itu salah satu alasan Xiaomi memproduksi router yang disinyalis mengambil inspirasi dari produk Apple ini. Rp.300.000-an adalah harga yang diminta Xiaomi untuk alat yang satu ini. Cukup terjangkau.

Router Xiaomi

Mini TV Box

Gadget Rp.400.000-an ini bisa menyulap TV Anda menjadi smart TV dengan Android MIUI didalamnya. Cukup hubungkan Mini TV Box ini dengan TV Anda menggunakan kabel HDMI, Anda sudah mendapatkan kemampuan sistem operasi Android pada TV Anda. Dengan banderol terjangkau tersebut Anda sudah bisa mendapatkan TV box dengan prosesor quad-core dan RAM 1GB.

Mini TV Box Xiaomi

 

Smart TV

Jika TV Box terlalu merepotkan untuk Anda, Xiaomi juga menjual Smart TV. Tidak tanggung-tanggung, TV yang dijual di atas 40 inci. Keunggulan TV yang dijual Xiaomi ini antara lain resolusinya yang tinggi (mencapai 4K), desain premium (tipis dengan bingkai yang kecil), dolby sound technology, serta sistem operasi MIUI berbasis Android. Sayangnya TV ini belum beredar di Indonesia dan Xiaomi belum memberikan harapan ke sana.

Xiaomi TV

 

Xiaomi juga menjual aksesoris remote control untuk TV dan TV Box di atas dengan berbagai pilihan warna.

Xiaomi Remote

Bluetooth Handset Controller

Anda gamer? Kalau begitu Anda mungkin suka yang satu ini. Untuk mendukung kenyamanan hiburan melalui TV dan TV Box nya, Xiaomi juga menjual controller untuk memainkan game favorit Anda. Gadget Rp.200.000-an ini juga sudah dilengkapi dengan fitur getar serta sensor gravitasi.

Xiaomi Game Controller

Mi Band

Meski baru pertama kali bermain di wearables, Xiaomi mampu mencapai peringkat kedua di dunia. Harga yang sangat murah tentu mendukung pencapaian gadget yang mampu memonitor aktifitas fitness Anda ini. Oh iya, ini juga sudah beredar lho di Indonesia.


Xiaomi Band

3. Kamera

Tidak mau ketinggalan dengan GoPro, Xiaomi juga memproduksi Xiaomi Yi Action Camera lengkap dengan opsi tongsisnya,

Xiaomi YiTidak ketinggalan, Xiaomi juga memproduksi varian webcamnya. Dengan fitur monitoring melalui smartphone, kita dapat menggunakan gadget ini tidak hanya untuk video chatting, tapi juga dapat digunakan untuk mengawasi kamar bayi, atau rumah kosong kita yang ditinggal mudik.

Xiaomi Yi

 

4. Peralatan Rumah

Tidak banyak produsen smartphone yang juga menjual peralatan rumah tangga. Paling juga Samsung dan LG dengan AC, TV, kulkas, dan lainnya. Itupun merupakan unit bisnis yang berbeda dan telah mapan jauh sebelum mereka memproduksi smartphone. Hal inilah yang membuat Xiaomi unik. Beberapa produk bahkan cukup membuat kami mengernyitkan dahi. Seperti steker listrik (power strip) dan penjernih udara (air purifier).

Power Strip

Steker Xiaomi

Dijual dengan harga Rp.100.000 lebih sedikit, Power Strip Xiaomi memungkinkan kita ngecas gadget kita langsung dengan kabel data yang ada karena alat ini menyediakan koneksi USB. Selain itu tidak ada yang terlalu istimewa dari alat ini selain kualitas bangun yang baik serta keamanan penggunaan.

Air Purifier

Xiaomi Air PurifierMungkin baru Xiaomi, produsen smartphone dunia yang berpikir tentang kejernihan udara dan benar-benar membuat produk untuk mengatasi masalah tersebut. Xiaomi menjamin gadget dengan harga nyaris Rp.2.000.000 ini mampu menjernihkan udara di seluruh rumah Anda dalam 12 menit. Juga dapat dikendalikan melalui smartphone Anda.

Xiaomi Air Purifier

Lampu

Terdengar cukup aneh, namun Xiaomi benar-benar memproduksi lampu. Ada dua jenis. Yang pertama yang dapat diletakkan di sisi ranjang untuk menemani tidur. Lampu ini dapat diatur tingkat keterangan serta warna yang dipancarkan. Warna yang ditampilkan dapat kita atur dari smartphone. Keren gak tuh.Xiaomi Bedside Lamp

Lampu berikutnya adalah yang biasa kita jumpai di langit-langit rumah. Serupa dengan lampu di atas, Anda bisa memantau tingkat kecerahan serta mengganti warna yang dipancarkan dari smartphone.

Xiaomi Yeelight

 

Timbangan

Yes, Anda tidak salah membaca, Xiaomi memproduksi timbangan badan. Tidak percaya?

Timbangan Xiaomi

 

Timbangan pintar ini, aku Xiaomi, mampu mengidentifikasi penggunanya. Dalam satu keluarga, sampai dengan 16 orang yang berbeda dapat diidentifikasi oleh gadget (jadi sekarang timbangan udah termasuk gadget???) yang dapat terhubung ke smartphone ini.

Timbangan Xiaomi

Demikianlah daftar barang jualan Xiaomi selain smartphone dan tablet. Ternyata cukup panjang juga daftarnya – dari TV sampai timbangan badan. Selain dari yang telah disebutkan di atas, Xiaomi juga memiliki alat untuk mengukur tekanan darah (iHealth Smart Blood Pressure Monitor) serta perlengkapan untuk membangun smart home.

Sejujurnya ketika kami berniat membuat artikel ini, kami tidak mengira daftar ini akan begitu panjang.Apabila ada yang tertinggal, ingin berkomentar, atau sekedar menyapa, kita ketemu di kolom komentar di bawah.

 

 

 

(kredit: semua gambar diambil dari laman mi.com)

 

 

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

2 Responses

  1. Pandu says:

    Xiaomi bukan menjual gadget.. tp menjual gaya hidup.. welcome the new era of IoT (Internet of Things)

  2. Diana says:

    Mau beli tv box..atau gadget lainnya… tp takut bukan ori…krna situs resmi ny blm jual.. hiks…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>