Dapatkan 11 Triliun Setiap Bulan, Mark Zuckerberg Kalahkan Kekayaan 2 Pendiri Google

Mark Zuckerberg

Baru-baru ini, Mark Zuckerberg mengumumkan laporan keuangan Facebook dalam 3 bulan terakhir. Dan pada kesempatan itu, ia mengungkapkan jumlah pendapatan Facebook yang meningkat begitu tajam, hingga mencapai 2.91 Miliar Dollar (sekitar 33 Triliun Rupiah). Ini artinya, pendapatan Facebook kini sekitar 11 Triliun Rupiah setiap bulannya. Wow!

Facebook Menjadi Sukses Berkat Iklan di Perangkat Mobile

Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya, Facebook bukanlah sebuah jejaring sosial yang gratis. Kita memang tidak dipungut biaya sedikitpun untuk mengakses Facebook, namun setiap kita mengakses Facebook, kita pasti disuguhkan dengan iklan. Nah, dari iklan-iklan itulah Facebook mendapatkan pendapatan yang jumlahnya tidak sedikit.

Selama ini, Facebook hanya berkonsentrasi menjual iklan untuk halaman web. Kini, ketika perangkat mobile seperti smartphone dan tablet sudah kian digandrungi, Facebook pun ikut menjual iklan untuk perangkat-perangkat tersebut. Menampilkan iklan di perangkat mobile adalah sesuatu yang berbeda, dan butuh strategi khusus. Tapi apabila kita bisa melakukannya dengan baik, hasilnya pasti akan sangat besar karena saat ini masyarakat sangat sering mengakses perangkat mobile mereka. Dan Facebook berhasil melakukannya. Bahkan, 60% dari pendapatan Facebook saat ini berasal dari iklan yang mereka tampilkan di perangkat mobile.

Naiknya Pendapatan = Naiknya Harga Saham

Meningkatnya pendapatan Facebook, secara otomatis menumbuhkan kepercayaan para investor untuk berinvestasi dengan membeli saham mereka. Harga saham startup yang bermarkas di Menlo Park, California, ini pun ikut meningkat tajam. Selain karena laporan keuangan mereka yang terus membaik, naiknya harga saham Facebook juga disebabkan oleh kian kuatnya genggaman Facebook di dunia aplikasi mobile. Seperti kita tahu, saat ini Facebook telah memiliki beberapa startup besar yang tergabung di dalam tim mereka, seperti Instagram, WhatsApp, dan lain-lain.

Naiknya Harga Saham = Bertambahnya Kekayaan

Efek selanjutnya dari kenaikan harga saham Facebook ini, adalah meningkatnya kekayaan dari para pemegang saham Facebook, terutama orang-orang yang berada di pucuk pimpinan Facebook. Kekayaan Sheryl Sandberg, sang Chief Operating Officer (COO) di Facebook, langsung bertambah 1.3 Miliar Dollar. Hal ini membuatnya menjadi salah satu dari miliarder-milarder wanita termuda di dunia.

Kekayaan Zuckerberg

Kekayaan Zuckerberg Mengalahkan Jeff Bezos dan 2 Pendiri Google

Yang lebih kaya lagi dari Sheryl Sandberg jelas sang Chief Executive Officer (CEO) di Facebook, Mark Zuckerberg. Kini, Zuckerberg telah resmi mengalahkan 2 orang pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin, dalam urusan jumlah kekayaan. Ia juga berhasil mengalahkan pimpinan Amazon, Jeff Bezos, yang kekayaannya kian menurun dalam beberapa bulan terakhir.

David Kirkpatrick, penulis buku “The Facebook Effect”, mengatakan kalau ini belum merupakan puncak karier Mark Zuckerberg. Ini baru awal, dan Facebook masih bisa berkembang lebih jauh lagi. Sejauh mana perkembangannya? Mari kita sama-sama ikuti.

Sumber Gambar : forbes.com

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>