CariJasa, Penyedia Layanan Freelance yang Unik

carijasa1

Di antara para pembaca Aitinesia, kami yakin terdapat pembaca-pembaca yang bekerja sebagai pekerja lepas atau dikenal juga dengan istilah freelancer. Freelancer di zaman sekarang difasilitasi dengan kencangnya akses internet terutama di kota-kota besar.

Di Indonesia, para freelancer mungkin sudah mengenal situs-situs seperti Freelancer, Sribulancer, Projects, Gobann, Serba50ribu yang memfasilitasi antara penyedia jasa dengan pencari jasa.

Baru-baru ini, turut hadir sebuah startup baru yang ikut meramaikan persaingan di dunia freelancer Indonesia. Namanya adalah CariJasa. Startup yang bermarkas di Jakarta ini menawarkan sesuatu yang berbeda dibandingkan situs-situs yang telah disebutkan di atas. Jika pada situs yang lain kebanyakan menawarkan jasa-jasa yang cukup dekat hubungannya dengan dunia teknologi seperti pembuatan situs, penulisan konten situs, atau pembuatan animasi, tidak demikian halnya dengan CariJasa.
CariJasa menyentuh juga sektor-sektor nonformal seperti cleaning service, pindah rumah, selain tentunya yang memang sudah biasa diakomodasi seperti desain grafis. Terdapat bermacam-macam kursus yang dimasukkan ke dalam database bidang jasa yang CariJasa berikan seperti kursus audio, kursus akuntansi, kursus akting dan modeling dan masih banyak lagi yang lainnya. Ada juga jasa perbaikan aki, perbaikan genset, perbaikan karpet, perbaikan fire escape, dan lain-lain. Bahkan sampai tukang kunci pun ada di deretan jasa yang mereka cantumkan.

carijasa2

 

Dengan variasi jasa yang mereka tawarkan seperti ini memang akan memperluas jangkauan mereka di masyarakat. Selama ini, masih jarang ditemukan ada tukang kunci yang memasang iklan layanannya di media internet. Tapi apakah memang misalnya para tukang kunci akan bisa mendapatkan pasarnya dari layanan seperti CariJasa ini? Patut kita tunggu juga bagaimana perkembangannya ke depannya.

 

carijasa3

Untuk saat ini, dari CariJasa sedang berusaha mengumpulkan pengguna sebanyak mungkin, baik dari sisi pencari maupun penyedia jasa. Mereka menyediakan kredit yang nilainya bermacam-macam bagi pengguna yang ikut mendaftar dari awal dan menyebarkan informasi tentang keberadaan startup mereka ini. CariJasa sepertinya sedang menggarap aplikasi mobile mereka yang belum diketahui kapan akan mulai diluncurkan di PlayStore. Langkah ini memang penting mengingat pesatnya perkembangan para pengguna smartphone di dunia saat ini.

Para pengguna yang telah mendaftar akan berkesempatan untuk mengedit profile mereka yang salah satunya memperbolehkan pengguna untuk memasukkan video mengenai informasi bidang pekerjaan yang mereka geluti sehari-hari.

Bagaimana? Sudahkah anda ikut mendaftar di CariJasa? Jangan ragu-ragu untuk mendaftar sekarang juga dan mengisi survey yang mereka berikan setelah anda mendaftar untuk mendapatkan tambahan kredit dari CariJasa.

Nawir

Seorang pembaca buku, pecinta alam semesta, penyuka filsafat, penonton film.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebook

1 Response

  1. alex says:

    Langkah ini memang penting mengingat pesatnya perkembangan para pengguna smartphone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>