Buat Apa Membeli LG G2 Mini ?

LG G2 Mini 2

Mempunyai pendahulu dengan kualitas yang mumpuni, tentu akan menjadi beban bagi sang penerus. Itulah yang terjadi pada LG G2 Mini. Sang pendahulu, LG G2, dikenal sebagai sebuah smartphone flagship dengan layar yang menakjubkan, prosesor yang super cepat, dan kamera yang hebat. Karena itu sempat muncul pertanyaan ketika LG memutuskan untuk membuat versi mini dari smartphone tersebut, bisakah ia juga menjadi yang terbaik di kelasnya?

Spesifikasi Lengkap LG G2 Mini

Processor Quad Core, Qualcomm Snapdragon 400 1,2 GHz
RAM 1 GB
Memori Internal 8 GB
Ukuran Layar 4,7 inchi (960 x 450 piksel)
Kamera 8 megapiksel (kamera utama) + 1,3 megapiksel (kamera depan)
Sistem Operasi Android 4.4.2 (KitKat)
Baterai 2440 mAh
Lain-Lain Gorilla Glass 2, FM Radio, InfraRed for Remote Control, MicroSD, Dual SIM

Bermodal prosesor Snapdragon 400, yang juga digunakan oleh Samsung Galaxy Grand 2, Motorola Moto G, dan Sony Xperia M2, LG G2 Mini berusaha mensejajarkan diri dengan para pesaingnya tersebut. Sayangnya, LG G2 Mini juga mengikuti para pesaingnya tersebut dengan menggunakan RAM yang kecil, hanya sebesar 1 GB. Padahal dengan perkembangan aplikasi dan game mobile saat ini, RAM yang besar merupakan suatu keharusan. Namun keterbatasan RAM tersebut bisa kita tutupi dengan berbagai aplikasi RAM Cleaner yang bisa kita download dengan mudah di Google PlayStore.

LG G2 Mini 1

Dari sisi desain, wujud LG G2 Mini hampir mirip dengan Motorola Moto G. Bentuknya mungil, tidak licin, dan nyaman untuk penggunaan dengan 1 tangan. Perbedaan yang paling mencolok dari LG G2 Mini ini adalah tombol volume dan Lock Button yang tidak berada di sisi device, melainkan di bagian belakang, sedikit di bawah kamera (seperti yang ada di LG G2). Ini merupakan suatu inovasi tersendiri, walaupun bagi yang baru pertama kali menggunakannya pasti memerlukan waktu untuk menyesuaikan diri.

Ketajaman Layar, merupakan satu-satunya titik lemah yang dimiliki oleh LG G2 Mini ini. Berbeda dengan sang kakak, LG G2 yang punya ketajaman layar hingga 424 ppi (piksel per inchi), si Mini ini dilengkapi dengan layar yang ketajamannya hanya 234 ppi. Bahkan, di antara para pesaingnya, LG G2 Mini hanya bisa unggul ketajaman layar dari Sony Xperia M2, itu pun hanya unggul tipis. Hal ini mungkin dapat dijadikan pekerjaan rumah bagi tim LG bila akan membuat device lainnya … LG G3 Mini mungkin?

Perbandingan Ketajaman Layar Smartphone

Perbandingan Ketajaman Layar Smartphone

Adapun bila kita melihat dari sisi kamera, pemrosesan data, ketersediaan slot MicroSD, dan ketahanan baterai, LG G2 Mini merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya. Karena itu, LG G2 Mini ini sangat pas untuk anda yang suka memakai smartphone untuk social media (socmed), gaming, dan selfie. LG G2 Mini juga dilengkapi dengan fitur InfraRed, sehingga ia bisa berfungsi sebagai remote control untuk perangkat elektronik lainnya seperti televisi dan DVD player.

Berapa Harga LG G2 Mini Saat Ini?

Dari penelusuran tim Aitinesia, LG G2 Mini dijual dengan harga yang cukup murah di website jual beli online yang baru saja membuat heboh dengan Flash Sale produk-produk Xiaomi, Lazada. Di sana, LG G2 Mini dijual dengan kisaran harga 2.5 Juta Rupiah.

LG G2 Mini di Lazada.com

LG G2 Mini di Lazada.com

Jadi, tertarikkah anda untuk membeli LG G2 Mini ini?

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>