Buat Apa Membeli Asus Zenfone 5 ?

Asus Zenfone 5

Di antara keluarga Zenfone yang lain, Zenfone 5 terbukti menjadi smartphone yang paling diminati di antara smartphone-smartphone terbaru keluaran Asus. Zenfone 4 dirasa terlalu murah dan minim fitur, sedangkan Zenfone 6 ukurannya terlalu besar dan harganya juga lebih tinggi. Jadilah si anak tengah, Zenfone 5, yang menjadi primadona. Pertanyaannya, apa sih menariknya Zenfone 5 ini? Kebetulan, di event Festival Komputer Indonesia 2014 yang ditutup hari Minggu kemarin, penulis berhasil ‘berkenalan’ dengan Zenfone 5 dan merasakan bagaimana nikmatnya menggunakan smartphone ini.

Android KitKat

KitKat bagaikan sesuatu yang harus dimiliki oleh smartphone Android terbaru. Asus Zenfone 5 memang belum dipersenjatai dengan sistem operasi KitKat, namun seluruh hardware mereka terbukti bisa mendukung Android versi 4.4 ini. Pengguna yang ingin menggunakan KitKat bisa langsung melakukan upgrade di kemudian hari.

Dual SIM

Seperti ingin mengikuti kesuksesan Samsung Galaxy Grand, Asus Zenfone 5 pun mempunyai 2 slot sim card yang bisa digunakan secara berbarengan. Dengan begitu, pengguna yang terbiasa menggunakan 2 nomor telepon pun tak perlu pusing-pusing membeli 2 smartphone.

Fitur-Fitur Kamera

Zenfone 5 mempunyai fitur-fitur kamera yang cukup lengkap. Beberapa bisa anda lihat pada gambar di bawah ini.

Asus Zenfone 5 g

Yang paling menarik di antara semua fitur-fitur tersebut menurut saya adalah fitur Time Rewind. Pernahkah anda melakukan foto beberapa kali secara berturut-turut demi mendapat momen yang bagus? Fitur Time Rewind berusaha menghilangkan hal tersebut. Bila kita mengambil gambar dengan fitur Time Rewind, maka akan ada pilihan gambar yang bisa kita pilih mulai dari 2 detik sebelum, hingga 1 detik sesudah kita mengambil gambar.

Asus Zenfone 5 a

Mirror

Apakah anda pernah menggunakan kamera depan smartphone anda sebagai alat untuk bercermin? Atau setidaknya pernahkah anda melihat orang lain melakukan hal tersebut? Dengan Zenfone 5, anda tak perlu melakukan itu karena Asus telah menyiapkan aplikasi yang bernama Mirror. Fungsinya sederhana, hanya untuk bercermin.

Harga Terjangkau

Seperti yang saya tulis di daftar lengkap harga smartphone, Zenfone 5 akan dijual di Indonesia dengan harga Rp 2.199.000, harga yang cukup terjangkau untuk smartphone dengan fitur-fitur seperti yang saya jelaskan. Apalagi ditambah dengan mesin dual-core dari Intel Atom dan kamera 8 megapiksel.

Alasan-alasan di atas membuat anda tertarik untuk membelinya? Harap sabar, menurut kabar yang diterima oleh redaksi Aitinesia, Asus belum akan menjual Zenfone 5 sampai akhir bulan ini. Nantinya, anda akan bisa membelinya di berbagai retailer smartphone terkenal seperti Erafone, dan sebagainya.


adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

6 Responses

  1. dwi says:

    Hardware zenfone 6 gak tangguh … produk yang membuat konsumen kecewa. Touchscreen dan lcd dari survei punyaku dan teman2 cepet bergaris garis.

  2. azhim says:

    Saya kecewa dengan asus zenfon 5 3 kali mengunakan nya hasil nya 0 sinyal selalu E tidah pernah yang namanya H padahal saya sudah mengunakan kartu buatan asli indonesia…dan yang saya lebih kecewa saat saya menggunakan nya tiba” hape blank dan tidak nyala lagi .saya kira konektor buat charder nya yang rusak tapi saat saya bawa ke servis mesin dari asus nya yang salah…kecewa dengan produk asus zenfon 5

  3. Sarah says:

    kalo fungsinya buat mirror doang berarti cuma menampilkan layar kaca reflektif gitu? mendingan pake kamera depan aja menurut saya

  4. Prasetyo says:

    Tapi zenfone ukurannya yang terakhir ga manusiawi, bikin pengguna jadi susah. hehe

  5. Adifa Rais Hidayatullah says:

    klo sinyal E gabisa H itu masalahnya cari tau dulu. saya dri dulu pake zen5 juga H+ . trus bootloop itu cri tau. banyak belajarlah soal gadget. mungkin anda apes ^_^
    hardware ga tangguh ? cari tau dulu..

  6. anggara says:

    Asus murah…Tapi ggk murahan ko…Pernah shok liat layar’a ereksi d bagian knan bawah….Tpi ggk ber-efek …..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>