Brainbench, Salah Satu Cara Mencari Sertifikasi Dalam Dunia IT

itcert02

Banyak orang menganggap dalam dunia IT sekedar mendapatkan gelar dari pendidikan saja sudah cukup. Tapi kenyataannya banyak orang yang masih mencari sertifikasi tambahan sebagai tambahan di CV mereka. Ada banyak jenis sertifikasi yang beredar di dunia. Ada yang harus melewati kursus dan ujian terlebih dahulu. atau lansung bisa mendapatkannya lewat tes yang diadakan di beberapa tempat kursus komputer di sekitar kita.

Namun di beberapa tempat mereka menawarkan sertifikasi berkelas internasional yang bias di dapat secara gratis. Brainbench adalah salah satu contohnya, perusahaan tersebut memberikan layanan uji kompetensi yang berbasis online terhadap bidang tertentu dalam dunia IT. Test yang diberikan mencakup materi yang luas. Mulai dari tes kepribadian, bahasa dan tentu saja bidang IT. Walaupun tes yang diberikan gratis namun tingkat kesulitan yang diberikan lumayan sulit.

brainbench-logo

BrainBench juga memberikan fasilitas “Public Transcript”, yaitu berupa link khusus dengan kode tertentu sebagai bukti otentik bahwa kita memang telah lulus ujian. Status kelulusan ini berikut transkrip nilai serta logonya akan berlaku selama 3 tahun. Jadi setelah 3 tahun, otomatis transkrip tersebut akan dihapus dari Public Transcript kita.

Untuk dapat mengikuti tes yang diberikan oleh brainbench anda harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Hal ini diperlukan karena setelah mengikuti tes maka sertifikasi akan lansung dikirim ke alamat rumah orang yang telah lulus dalam tes sertifikasi tersebut.

Sayangnya sertifikasi dari Brainbench masih diragukan di Indonesia. Hal ini terjadi karena Brainbench belum begitu terkenal disini. Namun taka da salahnya kita mencoba mengikuti tesnya. Lumayan juga toh untuk menambah nilai kita di dalam CV.

Irfan Bintoro

just a passing trough college student who like to talk about technology, games and anime

More Posts

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>