Box, Terpaksa Menjual Diri Demi Menutup Kerugian

Box

Setelah menjadi pembicaraan selama berbulan-bulan, isu itu pun menjadi kenyataan. Box, sebuah startup penyedia layanan cloud storage, akhirnya ‘menjual diri’ mereka di pasar modal. Hal itu dilakukan demi mendapat tambahan dana sebesar 250 Juta Dollar, dan mengejar ketertinggalan mereka dari pesaing mereka, Dropbox, yang baru saja mendapat tambahan dana 350 Juta Dollar. Bedanya, Dropbox tidak sampai harus masuk ke pasar modal untuk mendapatkan uang tersebut.

Sekalipun pendapatan Box kian meningkat di tahun 2013, namun di awal tahun ini mereka merugi besar, hingga 171 Juta Dollar, meningkat 72% dari kerugian di tahun sebelumnya. Mengapa bisa begitu? Jawabannya adalah karena mereka terlalu royal dalam biaya marketing, sekali lagi demi mengejar ketertinggalan mereka dari Dropbox. Dengan hanya mengantongi 108 Juta Dollar di awal tahun ini, mereka akan kehabisan uang untuk menggaji 972 karyawan mereka di akhir tahun depan. Karena itu, pembukaan diri mereka di pasar modal dirasa sebagai langkah yang tepat.

Box optimis bisa mendapatkan dana yang diharapkan melalui jalur pasar modal ini. Mereka punya keuntungan yang terus bertambah, dan para investor juga masih begitu bersemangat dengan saham-saham perusahaan teknologi setelah baru-baru ini Twitter juga memasuki pasar modal. Dan untuk itu, Aaron Levie (CEO Box), harus merelakan kalau ia akan hanya memiliki 4.1% saham Box. Hal ini adalah langkah sensasional Levie yang lain, dan menarik untuk dilihat apakah semuanya akan berjalan baik.

 

Sumber Gambar : androidegis.com

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>