Dengan BosBis, Kamu Bisa Memesan Tiket Bus Secara Online ke Ratusan Kota di Indonesia

BosBis 1

“Hari gini naik bus? Males ah, belum tentu dapet tempat duduk, udah gitu di terminal masih harus ditarik tarik sama para calo.” Begitulah anggapan masyarakat tentang angkutan bus menurut Nucky P. Djatmiko, seorang entrepreneur yang pernah membuat Rumah123.com dan Mobil123.com. Bahkan, berbeda dengan transportasi lain seperti kereta api dan pesawat terbang, angkutan bus (terutama bus Antar Kota Antar Provinsi atau AKAP) sama sekali tidak menyediakan informasi terkait rute dan waktu keberangkatan secara online. Di terminal pun informasi tersebut masih sulit didapat dengan mudah, akibat banyaknya calo yang berusaha menutup-nutupi demi mencari keuntungan.

Fenomena itulah yang kemudian mendorong Nucky untuk membangun sebuah startup pemesanan tiket bus secara online yang bernama BosBis.com. Mulai meluncurkan layanannya pada tanggal 9 September 2015, BosBis bertekad untuk menghadirkan layanan pemesanan tiket yang lengkap, murah, dan nyaman. Demi menghadirkan alternatif untuk para penggunanya, BosBis tidak hanya menyediakan layanan pemesanan bus saja, melainkan juga travel dan shuttle yang bisa kita gunakan untuk transportasi antar kota.

BosBis Siap Bekerja Sama Dengan 100 Operator Bus di Awal Tahun Depan

21 perusahaan bis, 26 operator travel, dan 5 operator shuttle, telah resmi bergabung dengan BosBis. Bahkan termasuk di dalamnya nama-nama perusahaan besar seperti Kramat Djati, Haryanto, Gunung Harta, Handoyo, dan Xtrans Travel. Hal ini menjadikan BosBis sebagai layanan pemesanan bis online yang terlengkap, karena pesaing mereka AyoBis, sejauh ini baru menjalin kerjasama dengan 6 perusahaan transportasi. BosBis bertekad untuk memperbanyak jumlah perusahaan yang menjalin kerjasama dengan mereka menjadi 100 perusahaan di bulan Januari 2016.

BosBis

Berbeda dengan startup lain yang hanya beroperasi di wilayah DKI Jakarta, BosBis justru berusaha mengembangkan sayap bisnisnya seluas mungkin. Hingga kini, layanan mereka sudah bisa menjangkau 100 kota di seluruh Indonesia, mulai dari Pulau Jawa, Madura, Bali, hingga Pulau Sumatera dan Kalimantan. Setiap harinya, lebih dari 1000 perjalanan antar kota di pulau-pulau tersebut, bisa dipilih oleh para pengguna BosBis.

Untuk menggunakannya, pengguna hanya perlu memasukkan kota asal, kota tujuan, dan tanggal keberangkatan yang diinginkan. Nantinya, layanan BosBis akan memberikan informasi trayek bus antar kota yang bisa melayani anda pada tanggal tersebut, beserta biaya yang dibutuhkan. Tak hanya itu, BosBis juga menyediakan fitur gallery sehingga pengguna bisa melihat foto bis yang akan melayani mereka. Setelah itu, pengguna bisa memilih tempat menunggu dari beberapa pool yang dilewati oleh bis tersebut, serta memilih tempat duduk yang tersedia. Saat ini, BosBis sudah menyediakan aplikasi mobile untuk para pengguna Android, iOS, Windows Phone, dan Blackberry.

Tidak Perlu Rekening Bank

Sadar akan beragamnya kalangan yang ingin menggunakan layanan bis, BosBis pun menyiapkan berbagai metode pembayaran. Mulai dari Kartu Kredit, Transfer via ATM, Transfer online, hingga Doku Wallet bisa digunakan. Bagi pengguna yang tidak mempunyai rekening bank, mereka bisa membayar tiket BosBis di jaringan toko Alfamart terdekat. Untuk harganya sendiri BosBis mengatakan kalau tarif yang mereka tetapkan sama dengan tarif normal dari operator bus, sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan membayar lebih mahal bila menggunakan BosBis.

Dengan kehadiran BosBis, semakin lengkap saja layanan pemesanan transportasi di Indonesia, setelah sebelumnya Pesawat Terbang, Kereta Api, Taksi, Ojek, hingga Bajaj sekalipun sudah mempunyai layanan pemesanan online. Kehadiran semua layanan ini diharapkan bisa memperbaiki pelayanan transportasi di Indonesia yang seringkali dikeluhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>