Booking Hotel Pake Nawar? Coba aja Mobile Apps Travelio

Sukses dengan Travelio.com di web dan mobile web, kali ini PT Horizon Internusa Persada (travelio.com) meluncurkan mobile apps ke publik. Acara launching mobile apps yang diadakan Rabu, 29 Juli 2015 dan bertempat di Keraton Kafe, Jakarta Selatan ini juga ramai dihadiri Media, Tech dan Travel bloggers.

Apa itu Travelio?

Buat yang belum tau, travelio.com adalah sebuah aplikasi online hotel booking yang memiliki cara unik dalam pemesanan hotelnya. Pengguna aplikasi dapat menawar harga hotel sesuai dengan keinginan dan hasilnya bisa lebih murah dari harga rata-rata pasaran. Tentu saja ada kriteria tertentu yang membuat penawaran kita bisa diterima oleh travelio.com dan pihak hotel. Wait, meskipun ini sistemnya tawar-menawar tapi hasilnya akan tetap ditampilkan instan kok, jadi pengguna juga bisa langsung mengetahui penawarannya diterima atau ditolak.

Mobile apps yang diluncurkan travelio.com ini pada dasarnya memiliki konsep yang sama persis dengan yang ada di web dan di mobile web. Yang sedikt membedakan pastinya dari segi tampilan dan juga kemudahan proses penggunaan appsnya. Karena mobile apps, tampilan jadi terasa lebih fokus dan lebih memudahkan pengguna dalam melakukan penawaran hotel. Travelio melihat peluang pasar dalam penggunaan aplikasi di smartphone cukup tinggi, sehingga memutuskan untuk membuat mobile apps ini.

Bagaimana Cara Kerja Mobile Apps Travelio?

Masih sama dengan cara-cara yang ada di Travelio konvesional di Website,  pengguna awalnya akan diminta untuk mengisi daerah tujuan, tanggal check-in, lama menginap dan jumlah kamar. Kemudian pilihan hotel yang berada di sekitar daerah tujuan akan muncul, setelah memilih hotel yang disukai, sekarang saatnya menawar. Ini yang berbeda dengan aplikasi di web, jika sebelumnya user harus menulis nominal harga yang ditawar, di mobile apps selain hal tersebut, user juga bisa dengan mudah menggeser barometer tingkat keberhasilan untuk mendapatkan harga yang diinginkan. Saran saya, coba pastikan bar ada di radius warna Kuning hingga Hijau untuk memperbesar angka penawaran.

Mobile Apps Travelio

Setelah penawaran berhasil dan kita setuju dengan hal tersebut, hal selanjutnya yang kita lakukan adalah melakukan pembayaran. Sistem pembayaran di Travelio sendiri ada tiga macam, dengan menggunakan kartu kredit, Internet Banking dan Bank transfer. Hal ini jelas sangat memudahkan pengguna aplikasi tersebut, karena beberapa aplikasi online hotel booking serupa hanya menyediakan metode pembayaran dengan Kartu Kredit. Well, tidak semua orang Indonesia memiliki kartu kredit kan?

Tertarik mencoba mobile apps baru ini?

Meidiana

Spend most of her time to enjoy the life and travel. Saint Augustine said "The World is a book, and those who do not travel read only a page". I want to finish my book then.

More Posts - Website

Follow Me:
Twitter

1 Response

  1. Beneran makin mudah deh pake aplikasi travelio yang baru.. Tapi nunggu yang aplikasi iOS jugaa. Makin penasaran hehehe..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>