BlackBerry Assistant Kini Siap Hadir di Seluruh Device BlackBerry

Blackberry Passport Classic

Blackberry tampaknya belum mau menyerah di tengah hingar-bingar persaingan smartphone dunia. Tak hanya soal hardware, namun mereka juga berusaha bersaing di bidang software, salah satunya adalah dengan ikut membuat aplikasi Personal Assistant seperti Siri di iOS, Cortana di Windows Phone, dan Google Now di Android. Mereka memberinya nama Blackberry Assistant.

Blackberry pertama kali memperkenalkan Blackberry Assistant sekitar bulan Juli tahun 2014 yang lalu. Sayangnya, mereka hanya merilisnya secara spesial untuk Blackberry Passport dan Blackberry Classic, bersamaan dengan rilis update sistem operasi terbaru mereka, yaitu Blackberry OS 10.3. Penggemar mereka pun menanti-nanti, kapan fitur tersebut akan hadir di smartphone Blackberry yang lain.

Kini, harapan itu menjadi begitu cerah, setelah sebuah website yang memang fokus membahas berita soal Blackberry, N4BB.com merilis kabar kalau Blackberry akan meluncurkan update terbaru Blackberry OS 10.3.1 pada tanggal 19 Februari 2015 mendatang. Dan update tersebut akan berlaku untuk semua smartphone Blackberry yang sudah mendukung Blackberry OS 10 seperti Blackberry Porsche, Blackberry Z30, Blackberry Z10, dan Blackberry Q10. Dengan begitu, seluruh smartphone tersebut juga bisa ikut menikmati fitur Blackberry Assstant.

Apa yang Bisa Dilakukan Blackberry Assistant?

Bagi yang penasaran tentang apa saja yang bisa dilakukan Blackberry Assistant, silakan simak video berikut:

Dalam video tersebut, diperlihatkan bagaimana Blackberry Assistant bisa memandu penggunanya untuk menuju sebuah restoran, atau untuk menelepon seorang teman, dan bahkan mengirim BBM ke seorang kontak kita. Namun fitur-fitur tersebut sebenarnya masih terbilang ‘biasa saja’ bila kita membandingkannya dengan Siri atau Cortana yang bisa menebak hasil pertandingan Piala Dunia.

Namun bagi (pengguna) Blackberry, fitur ini jelas suatu peningkatan. Bagaimana menurut anda?

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>