Bilna, Menjadi Besar Berkat Bayi-Bayi Kecil

Bilna

Eka Himawan dan Ferry Tenka membuat sebuah platform jual beli khusus produk yang berkaitan dengan kehidupan bayi-bayi kecil di pertengahan tahun 2012. 1 tahun berjalan, 500 merek lokal dan internasional telah bergabung dengan mereka. Hal itu membuat produk yang mereka jual menjadi semakin lengkap, dan pembeli pun jadi bertambah banyak hingga mencapai jumlah yang fantastis. Itulah sedikit cerita tentang Bilna, yang kini telah menjadi toko online terbesar di bidang penjualan peralatan bayi.

Indonesia mempunyai jumlah penduduk yang banyak, tak terkecuali dengan jumlah orang tua yang mempunyai bayi. Mengandalkan pelayanan yang berkelas, mereka pun memuaskan banyak pembeli mereka. Hal ini tercermin dari data kalau 1 dari 3 pembeli pasti kembali ke Bilna untuk membeli peralatan bayi. Karena itulah, mereka mendapat dukungan yang besar dari pihak pemilik barang, pemodal, dan media.

Menjelang usia 2 tahun, Bilna mendapat hadiah berupa pendanaan dari beberapa investor seperti Cyber Agent Ventures, East Ventures, TMS Entertainment, Golden Gate Ventures, dan dipimpin oleh Digital Garage Incubation. Ferry Tenka, sang CEO, mengatakan kalau ia sangat gembira dengan pendanaan dari firma-firma kelas dunia itu. Sedangkan Eka Himawan, sang COO, menyebutkan kalau uang yang mereka terima akan digunakan untuk pengembangan aplikasi dan perluasan pasar.

Ingin tahu bagaimana cara mereka hingga bisa menjadi seperti sekarang?

Kebetulan website yang kalian cintai ini mendapat kesempatan untuk hadir di Tech in Asia Meetup yang menghadirkan COO sekaligus Founder Bilna, Eka Himawan, sebagai pembicara. Di meetup tersebut, ia akan menjelaskan soal hal-hal yang harus diperhatikan dalam mengatur pendanaan di dalam sebuah startup. Untuk info lebih lanjut kalian bisa melihatnya di TechInAsia.

 

Sumber Gambar : mom.isnuansa.com

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>