Bermain Game Sambil Menonton Twitch Dengan Pop Out Player

Twitch Display

Twitch, sebagai penyedia video gaming terbesar di dunia, terus berusaha memanjakan penggemarnya, terutama bagi penggemarnya yang menggunakan smartphone dan tablet. Perkembangan teknologi mobile membuat mayoritas orang lebih banyak menggunakan smartphone dan tablet daripada PC. Oleh karena itu, Twitch pun terus berusaha menghadirkan pengalaman menonton video yang lebih baik di perangkat mobile.

Pada bulan April kemarin, Twitch telah meluncurkan player khusus untuk pengguna perangkat mobile, baik untuk platform Android maupun iOS. Player tersebut hampir mirip dengan player yang dimiliki Youtube, di mana kita bisa menghentikan video sewaktu-waktu, dan kemudian berpindah ke aplikasi lain. Player tersebut juga memungkinkan kita untuk hanya mendengar suara / komentar dari sebuah video Twitch, tanpa menonton videonya.

Nah, pada tanggal 9 Juli 2015 kemarin, Twitch kembali meluncurkan sebuah fitur yang mereka beri nama Pop-Out Player. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan kita untuk menonton video Twitch dalam sebuah layar pop-out, sambil menggunakan aplikasi lain seperti aplikasi pengiriman pesan atau aplikasi kamera. Bahkan, kita juga bisa menggunakan Pop-Out Player sambil bermain game! Annie Berrones, Product Marketing Director dari Twitch, mengumumkan rilis fitur ini dalam sebuah postingan di blog resmi Twitch. Sayangnya, fitur ini baru tersedia untuk para penggemar Twitch yang menggunakan sistem operasi Android.

Tampilan Pop Out Player Twitch

Tampilan Pop Out Player Twitch

Adapun cara untuk mengakses fitur Pop Out Player ini sangatlah mudah:

  1. Download update terbaru dari aplikasi Twitch ke smartphone / tablet anda.
  2. Setelah anda menyalakan aplikasi Twitch yang telah diupdate, akan muncul Pop Out Icon di sebelah kanan bawah layar. Bagi anda yang menggunakan smartphone, Pop Out Icon ini hanya akan muncul ketika smartphone dalam posisi Landscape. Pop Out Icon ini juga bisa diakses di pengaturan Setting.
  3. Jika sudah masuk Pop Out Mode, anda bisa mengatur besar ukuran layar sesuai keinginan.
  4. Jika anda ingin keluar dari Pop Out Mode, tekan icon Pop Out yang berada di sebelah kiri player.

Apakah Pop Out Player ini Bisa Berjalan Lancar Apabila Kita Menggunakannya Sambil Memainkan Game?

Untuk masalah ini, Twitch juga telah menambahkan kapasitas server mereka secara signifikan untuk memperbaiki fitur transcode. Ini artinya, pengguna nantinya bisa memilih resolusi video yang mereka inginkan, apakah dalam kualitas High, Medium, atau Low, sesuai dengan kekuatan provider pengguna dalam melakukan streaming. Josh Tabak, Product Manager dari Twitch, meyakinkan pengguna kalau fitur ini bisa berjalan dengan baik, seperti yang kita temui di Youtube.

Jadi, sudah siapkah anda untuk bermain game sambil ‘menonton’ walkthrough dari Twitch?

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>