#bendgate – Fenomena iPhone 6 Plus yang Bengkok

iPhone 6 Plus yang diluncurkan beberapa waktu yang lalu juga merupakan percobaan Apple pertama di dunia phablet. Responnya-pun bervariasi. Mulai dari yang memuji, sampai yang menganggap menelan ludah sendiri (dulu kabarnya Apple anti bikin ponselpintar layar besar).

Kehebohan terjadi ketika beberapa pengguna iPhone 6 Plus yang baru saja dibeli menemukan phablet barunya bengkok setelah dimasukkan ke dalam saku celana jeans-nya. Kontan berita tersebut menjadi viral di jagat internet.

Benarkah iPhone 6 Plus Mudah Bengkok?

Adalah Unbox Therapyseorang pengguna/channel youtube yang membuat video yang membuktikan kebenaran berita tersebut. Dengan berbekal iPhone 6 Plus barunya, ia mencoba membengkokan gadget tersebut dengan tangan kosong. Hasilnya? bisa dilihat di video berikut:

Benar rupanya dari video tersebut iPhone 6 Plus dapat dibengkokan dengan tangan kosong. Maka berita iPhone 6 Plus yang bengkok ketika dimasukkan disaku celana menjadi mudah dipercaya. Dampaknya? Tentu saja konten-konten satir yang menyindir Apple, produk, serta fansnya. Hashtag #bendgate juga sampai menjadi trending topic di jagad twitter.

Konten Satir

Sesuai dugaan, muncul konten-konten yang menyindir secara satir mengenai hal bengkoknya iPhone 6 Plus. Salah satunya adalah iklan yang ceritanya merupakan iklan resmi dari Apple ini:

Tidak berhenti disitu, dijagad twitterpun marak berseliweran konten dengan nada serupa. Ada yang memanfaatkannya untuk mempromosikan produknya; seperti LG G Flex dibawah ini,

lg_flex

dan kitkat:

kitkat bendgate

 

Meskipun menyindir satir, apa yang dibuat LG dan KitKat cukup menghibur. Ada pula yang menyindir orang-orang yang menyindir seperti berikut:

macbook bends

 

Reaksi Apple

Menanggapi kasus #bendgate tersebut, ofisial Apple belum angkat bicara. Berbeda dengan Antennagate pada iPhone 4 dimana Steve Jobs langsung naik panggung setelah hal tersebut viral, Tim Cook masih belum terlihat akan melakukan hal yang sama.

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>