Benarkah Indosat Akan Berganti Nama Menjadi Ooredoo?

Indosat

Siapa yang tidak mengenal Indosat? Sebagai salah satu pemain utama di jaringan telekomunikasi di Indonesia, Indosat telah begitu lama menancapkan kuku-kukunya di tanah air. Mereka pun bersaing dengan operator-operator telekomunikasi lainnya di Indonesia, seperti Telkomsel dan XL-Axiata, untuk menjadi yang paling banyak digunakan oleh konsumen Indonesia. Sejauh ini, perlombaan adu banyak pengguna masih dimenangkan oleh Telkomsel.

Indosat Yang Terus Merugi

Di tengah meningkatnya penggunaan jalur telekomunikasi di seluruh dunia yang ditandai dengan meningkatnya penggunaan smartphone, seharusnya membuat para provider telekomunikasi bisa meraup untung sebanyak-banyaknya. Tapi anehnya, sejak awal tahun ini saja, Indosat telah membukukan kerugian yang mencapai angka 2,78 Triliun Rupiah. Wajar kalau keadaan ini membuat direksi dan para pemegang saham Indosat menjadi ketar-ketir. Salah-salah, mereka bisa bernasib sama dengan Telkom Flexi yang harus tutup buku dan terpaksa merelakan 6 juta pengguna mereka direbut oleh Telkomsel.

Anehnya, Ooredoo, sebuah perusahaan telekomunikasi asal Qatar yang juga merupakan pemegang saham terbesar di Indosat, malah menyatakan kepercayaannya pada Indosat. Mereka mengatakan kalau mereka tidak akan menarik saham mereka di Indosat yang saat ini mempunyai sekitar 60 Juta pengguna. Malah, Nasser Marafih, Chief Executive Officer (CEO) Ooredoo yang juga merupakan salah satu Komisaris di Indosat, mengatakan kalau Indosat akan memperluas jaringannya terutama di luar Pulau Jawa. Sejauh ini, para direksi Indosat masih bisa bernapas lega dengan kabar tersebut.

Apa Indosat Akan Memakai Nama Ooredoo?

Kepercayaan Ooredoo pada Indosat bukannya sesuatu yang cuma-cuma, ada harga yang harus dibayarkan oleh Indosat kepada perusahaan yang merupakan jaringan provider telekomunikasi asal Timur Tengah tersebut. Ooredoo, yang dulu memakai nama QTel Group, kini tengah gencar mengganti nama perusahaan-perusahaan telekomunikasi milik mereka yang tersebar di Kuwait, Oman, Tunisia, Aljazair, dan Irak. Perusahaan-perusahaan tersebut nantinya akan ikut memakai nama Ooredoo (yang dalam Bahasa Arab berarti “Saya Ingin”).

Bagaimana dengan Indosat, akankah ia berganti nama menjadi Ooredoo, sebagaimana TokoBagus yang berubah nama menjadi OLX? Kita tunggu saja.

Ooredoo

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>