Belanja Lebih Mudah Dengan Tombol Buy Twitter

Twitter Tombol Buy

Apa saja tombol yang tersedia di akun Twitter anda? New Tweet, Reply, Retweet, Favorite? Merasa seperti ada yang kurang, Twitter pun berencana untuk menambah sebuah tombol lagi, yaitu tombol ‘Buy’. Yup, seperti namanya, dengan menekan tombol Buy kita bisa langsung membeli barang secara online lewat Twitter. Dengan begitu, transaksi jual beli bisa terjadi dengan lebih mudah. Hal ini mungkin jawaban dari langkah bisnis Twitter yang mungkin masih merasa kurang dengan uang yang mereka dapat dari tweet-tweet sponsor. Untuk membuat tombol ‘Buy’ ini, Twitter bekerja sama dengan Stripe, sebuah perusahaan penyedia layanan pembayaran online.

Bisnis Yang Dijalani Twitter Saat Ini, Selain Tombol Buy

Sejauh ini, tak ada yang menyangkal kalau Twitter merupakan salah satu jejaring sosial yang paling berpengaruh di dunia. Mereka memiliki basis pengguna yang besar dan loyal. Jutaan orang membuka layanan Twitter setiap harinya. Bahkan, seorang pengguna Twitter bisa menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk mengecek timeline Twiter mereka. Lalu apa masalah yang dihadapi Twitter? Masalah mereka hanya satu, yaitu mereka tidak akan bisa bertahan seperti itu tanpa pemasukan.

Saat ini, praktis Twitter hanya mendapat pemasukan dari tweet-tweet sponsor yang sering kita lihat di timeline kita. Mereka juga bisa mendapatkan dana dari akun-akun selebritis yang terverifikasi. Selain dari itu, praktis Twitter tidak mempunyai sumber dana yang lain. Hal ini menjadi masalah karena Twitter saat ini telah masuk ke pasar modal, yang artinya mereka punya kewajiban untuk mengembalikan modal yang mereka dapat dari paa investor, yang jumlahnya tentu tidak sedikit.

Pasar E-Commerce Yang Begitu Menguntungkan

Transaksi uang dalam jumlah yang besar di dunia maya, memang banyak terjadi akibat aktivitas jual beli online. E-Commerce alias pasar di dunia maya, merupakan potensi bisnis yang besar, karena internet kini menjadi tempat bagi banyak orang di sleuruh dunia untuk menghabiskan waktu luang. Para pengguna internet juga biasanya merupakan masyarakat kelas menengah yang tidak segan-segan untuk mengeluarkan uang dalam jumlah banyak untuk membeli barang. Semua hal itu membuat E-Commerce menjadi lumbung uang yang besar bagi siapa saja yang bisa memanfaatkannya.

Amazon, sebuah website e-commerce besar sebenarnya telah coba memanfaatkan Twitter untuk memudahkan aktivitas jual beli di website mereka. Seorang pengguna Twitter bisa langsung menambahkan barang yang mereka lihat di Twitter ke dalam akun Amazon mereka (biasa disebut dengan keranjang atau Cart), hanya dengan mereply dengan tambahan hashtag #AmazonCart. Mungkin menurut Twitter, buat apa memberi kemudahan bagi website lain, jika mereka bisa membuat tombol ‘Buy’ sendiri.

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>