Bagaimana Kabar Google Glass Sekarang ?

Google Glass

Hal ini mugkin adalah pertanyaan yang selalu ada di benak para pemerhati teknologi. Inovasi terbaru Google berupa sebuah kacamata pintar bernama Google Glass, telah diperkenalkan sejak tahun lalu, bahkan seorang kontributor kami juga sudah merasakan memakai Google Glass untuk pertama kali. Di awal tahun ini kita seperti dijejali dengan wearable device yang diperkenalkan di Consumer Electronic Show dan Mobile World Congress, tapi tak ada tanda-tanda Google Glass sama sekali. Bagaimana kabarnya sekarang?

Dan baru-baru ini akun resmi Google Glass di Google+, pihak dan tempat terbaik untuk berbagi informasi ini, mencoba memberikan informasi akan kondisi Google Glass saat ini. Mereka coba menjawab 10 mitos yang beredar seputar Google Glass. Apa saja?

Mitos 1 : Google Glass akan mengalihkan kita dari dunia nyata.

Google menjawab, hal itu keliru. Justru Google Glass berusaha merubah kebiasaan kita yang selalu menunduk memandang laptop atau smartphone dan tidak memperhatikan kehidupan di sekitar kita. Dengan Google Glass kita bisa terus melihat keadaan di sekeliling kita karena secara default Google Glass hanya menyala di saat-saat tertentu saja.

Mitos 2 : Google Glass selalu merekam segala sesuatu.

Google menjawab, Google Glass sama saja dengan smartphone yang hanya merekam di saat-saat tertentu saja. Umumnya Google Glass hanya merekam selama 10 detik. Kita memang bisa terus menyalakan fasilitas perekaman video, asal kita bisa dan rela untuk men-charge Google Glass setiap 45 menit.

Mitos 3 : Hanya orang gila teknologi yang memakai Google Glass

Google menjawab, kalau pemakai Google Glass justru merupakan orang-orang yang bosan menggunakan banyak device secara bersamaan. Mereka adalah para praktisi seperti dokter, peneliti, reporter, dan pelajar yang ingin menggunakan teknologi secara efisien. Bila menggunakan Google Glass, kita praktis tidak memerlukan device lain, dan bisa nyaman menikmati hidup.

Mitos 4 : Google Glass sudah siap dijual secara massal.

Google menjawab, kalau Google Glass masih berupa prototype. Ia belum siap dijual massal, dan hanya dijual kepada orang-orang tertentu yang diharapkan bisa membantu pengembangannya baik dari sisi software maupun hardware.

Mitos 5 : Google Glass bisa mendeteksi wajah.

Google menjawab, kalau Google sangat berhati-hati memasukkan aplikasi ke dalam MyGlass Store, sejenis Play Store untuk Google Glass. Mereka akan terus memeriksa, dan akan melarang aplikasi-aplikasi berbahaya seperti software pendeteksi wajah, untuk masuk ke dalam Google Glass.

Mitos 6 : Google Glass akan menutupi pandangan kita.

Google menjawab, kalau anda sudah mencoba Google Glass, anda pasti tidak akan mengatakan hal tersebut. Layar Google Glass berada sedikit di atas mata sebelah kanan, yang artinya tidak akan mengganggu bila anda sedang bertatap muka dengan lawan bicara anda.

Mitos 7 : Google Glass adalah alat yang sempurna untuk memata-matai seseorang.

Google menjawab, sebaiknya anda jangan menggunakan Google Glass bila sedang memata-matai orang lain, karena bentuk Google Glass sangat jelas terlihat dan ia selalu menyala setiap mendapat perintah dari sang pemilik.

Mitos 8 : Google Glass hanya bisa dibeli oleh orang kaya saja.

Google menjawab, harga Google Glass saat ini memang sekitar 1500 Dollar. Namun harga tersebut tampaknya tak seberapa untuk perusahaan yang membutuhkannya untuk kegiatan operasional.

Mitos 9 : Google Glass dilarang di mana-mana.

Google menjawab, Google Glass sebenarnya sama dengan smartphone biasa secara fungsi, dan seharusnya mendapat perlakuan yang sama. Mungkin hanya perlu beberapa aturan untuk mencegah penyalahgunaan alat ini.

Mitos 10 : Google Glass menandai hilangnya privasi kita.

Google menjawab, kalau anda melihat seperti itu, maka artinya privasi kita telah lama hilang semenjak kamera ditemukan.

 

Sumber Gambar : wikipedia.org

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>