Asus Zenfone 5 Lite, Hasil Pencarian Asus Zenfone yang Sempurna

Asus Zenfone 5 Lite

Layaknya kacang goreng, Asus Zenfone 5 begitu laris terjual di Indonesia. Di awal-awal kemunculannya, bahkan produk ini sempat menjadi barang langka, hingga para penjual bisa seenaknya menaikkan harga. Asus pasti belajar dari kesuksesan ini, dan berusaha untuk membuat produk-produk lanjutan berdasarkan Asus Zenfone 5 tersebut.

Pencarian Asus Zenfone yang ‘Sempurna’

Walaupun terjual dengan begitu laris, masih ada beberapa keluhan dari produk Zenfone yang diproduksi oleh Asus. Asus Zenfone 4 dinilai terlalu kecil, sedangkan Asus Zenfone 6 terasa begitu besar, karena itulah lebih banyak konsumen yang memilih Asus Zenfone 5. Namun secara harga, Asus Zenfone 4 jelas yang paling pas, apalagi dengan mulai dijualnya produk Xiaomi di kisaran harga yang sama (Rp 1.000.000,- sampai Rp 2.000.000,-). Satu lagi hal yang mengganggu dari Asus Zenfone 5, adalah kapasitas baterainya yang kecil, sehingga sering cepat habis.

Berangkat dari situ, Asus pun berniat untuk membuat smartphone dengan ukuran yang pas di genggaman tangan (sekitar 5 inchi), dengan harga yang lebih murah, plus kapasitas baterai yang lebih besar. Asus Zenfone 5 Lite-lah jawabannya.

Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone 5 Lite

Asus Zenfone 5 Lite Asus Zenfone 5
Processor Dual Core, Intel Atom Z2520 1,2 GHz Dual Core, Intel Atom Z2580 2 GHz
RAM 1 GB 1 GB atau 2 GB
Memori Internal 8 GB 8 GB
Ukuran Layar 5 inchi, 540 x 960 piksel 5 inchi, 720 x 1280 piksel
Kamera 8 megapiksel (Kamera Utama) + 2 megapiksel (Kamera Depan) 8 megapiksel (Kamera Utama) + VGA (Kamera Depan)
Sistem Operasi Android 4.4.2 (KitKat) Android 4.3 (Jelly Bean)
Baterai 2.500 mAh 2110 mAh

Untuk membuat Asus Zenfone 5 Lite ini, Asus masih menggunakan bentuk body yang sama dengan Asus Zenfone 5, yang kemudian mereka naikkan kapasitas baterainya menjadi 2.500 mAh. Tapi hal tersebut malah akan membuat harga Asus Zenfone 5 Lite ini menjadi lebih mahal. Karena itu, Asus memutuskan untuk merubah beberapa spesifikasi lain demi menurunkan harga.

Asus Zenfone 5 Lite 1

Hal pertama yang dirubah oleh Asus adalah prosesor yang digunakan, dari 2 GHz atau 1,6 GHz di Asus Zenfone 5, menjadi hanya 1,2 GHz. Asus juga hanya akan membuatnya dengan RAM 1 GB. Kemudian Asus juga mengurangi ketajaman layar yang digunakan, serta tidak lagi menggunakan Gorilla Glass. Dan spesifikasi terakhir yang dikurangi oleh Asus demi menekan harga adalah kamera depan yang tadinya menggunakan kamera 2 megapiksel menjadi hanya menggunakan kamera VGA. Selain perubahan-perubahan itu, Asus tetap mempertahankan spesifikasi lain yang sudah ada di Asus Zenfone 5.

Asus Zenfone 5 Lite Mulai Dijual di Filipina dan India

Bulan November yang lalu, Asus telah memulai penjualan untuk Asus Zenfone 5 Lite di Filipina. Entah apa alasan yang mendasari Asus untuk merilis produk terbarunya ini di sana. Dan di awal bulan ini, Desember 2014, Asus pun memulai penjualan Asus Zenfone 5 Lite di India. Harganya sendiri diperkirakan bisa lebih murah Rp 300.000,- bila dibandingkan dengan Asus Zenfone 5. Bila nanti masuk ke Indonesia, Asus Zenfone 5 Lite ini diperkirakan akan dijual dengan kisaran harga di bawah Rp 2.000.000,-

Kapan Asus Zenfone 5 Lite ini akan masuk ke Indonesia? Tunggu kabarnya di website kesayangan anda ini.

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>