Asus Zenfone 2 Masuk Ke Indonesia April – Bisa Jadi Dengan Qualcomm dan Mediatek

Dengan titel smartphone Android pertama yang memiliki RAM sebesar 4GB dengan mudah Asus Zenfone 2 mencuri perhatian pada gelaran Consumer Electronic Show (CES) awal Januari lalu. Tidak hanya itu, sembari menjaga tradisi seri Zenfone yang memberikan harga yang terjangkau praktis gadget Asus yang satu ini banyak ditunggu. Lalu kapankah akan masuk ke Indonesia?

Asus Zenfone 2 6

Panambahan Varian Qualcomm dan Mediatek

Kesuksesan seri Zenfone yang meluncur tahun lalu tentu membuat Asus menelurkan “sekuel” dari seri tersebut. Meskipun ada sedikit kejanggalan pada penomoran seri Zenfone kali ini Asus sudah menyiapkan ancang-ancang ke pasar dunia. Namun berbeda dengan strategi sebelumnya yang hanya mengandalkan prosesor keluaran Intel untuk mengotaki Zenfone, kali ini Asus juga akan menggandeng Qualcomm dan Mediatek. Lalu apa bedanya?

Sejauh ini belum ada laporan resmi mengenai apa yang akan menjadi pembeda pada varian tersebut. Apakah harga yang akan bervariasi atau perbedaan negara sasaran. Namun sebuah laporan mengungkapkan 40-50% Zenfone 2 akan menggunakan prosesor Qualcomm sedangkan 50-60% sisanya akan dibagi antara Intel dan Mediatek.

Pengurangan porsi ini tidak diketahui apa alasannya. Namun mungkinkah hal ini dilakukan Asus setelah pengalaman buruk Zenfone 4 (dan beberapa Zenfone 5) tahun lalu yang banyak mengalami kerusakan (baca tulisan kami mengenai hal ini lebih lengkap disini)?

Masuk Ke Indonesia Pada Bulan April

Asus Zenfone 2 3

Pada laporan yang sama, Asus mengungkapkan rencana pemasaran Zenfone 2 ke berbagai negara di dunia. Pada bulan Maret 2015 Zenfone 2 akan sampai ke Taiwan, Hong Kong, Singapura, Cina dan Prancis. Sedangkan pada bulan April akan sampai ke Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, Amerika Serikat dan Itali. Selain itu Asus juga akan berencana memasuki pasar Jepang dan Brazil setelah negara-negara di atas. Tidak dijelaskan mengenai varian prosesor mana yang akan masuk ke Indonesia.

Mengingat kisruh kelangkaan seri Zenfone di tahun lalu, ada kemungkinan seri yang cukup banyak diburu ini mengalami nasib yang sama. Semoga kali ini Asus dapat mengantisipasi permintaan Zenfone 2 di kalangan masyarakat Indonesia dengan lebih baik.

 

 

sumber | via

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>