Asus Menyiapkan Kado Spesial Untuk Para Penggemar Zenfone

Asus Zenfone A

Merek Asus memang sudah lama dikenal, tapi pada awal kemunculannya ia hanya dikenal sebagai produsen Notebook dan Netbook. Itu pun mereka masih dikenal sebagai merek kelas dua, kalah bersaing dengan merek-merek terkenal lainnya seperti, Acer dan Toshiba. Namun mereka berhasil terus bertahan dengan kondisi seperti itu, hingga era gadget mobile tiba.

Ketika gadget dalam bentuk Tablet mulai digemari, Asus pun ikut-ikutan membuat EEE Pad Transformer, yang cukup diminati walau harganya cukup tinggi. Setelah itu, mereka coba membuat sebuah penggabungan dari smartphone dan tablet yang diberi nama Padfone. Di Asia, gadget tersebut terbukti laris, walau tak begitu dikenal di negara barat.

Kelahiran Asus Zenfone 4, Zenfone 5, dan Zenfone 6

Belajar dari kesuksesan Padfone, Asus pun mengetahui sebuah celah yang bisa mereka manfaatkan untuk meraih kesuksesan. Celah tersebut adalah pasar smartphone murah yang begitu diminati oleh para konsumen di Asia. Entah siapa yang pertama memulai, mereka pun akhirnya bekerjasama dengan Intel sebagai pembuat prosesor untuk memproduksi sebuah smartphone yang bernama Zenfone.

Asus pun memperkenalkan Zenfone pada gelaran Consumer Electronic Show (CES) di bulan Januari tahun ini. Tidak hanya 1, mereka langsung memperkenalkan 3 buah smartphone Zenfone, mulai dari Zenfone 4, Zenfone 5, dan Zenfone 6. Ketiga smartphone ini bagaikan kakak beradik yang serupa, hanya berbeda dari sisi ukuran layar, harga, dan beberapa spesifikasi khusus.

Dengan barisan 3 Zenfone ini, Asus menawarkan smartphone dengan kualitas yang mumpuni namun dengan harga yang terjangkau. Mereka pun menjadi bahan pembicaraan di antara penggemar gadget, termasuk di Indonesia. Tak heran, ketika akhirnya resmi dijual di tanah air, harganya sempat mengalami kenaikan yang tidak wajar.

Asus Sudah Menyiapkan Kelahiran Zenfone Baru

Seperti ingin melanjutkan kesuksesan yang diperoleh dari hasil penjualan Zenfone 4, Zenfone 5, dan Zenfone 6, Asus pun langsung menyiapkan penerus mereka. Jerry Shen, Chief Executive Officer (CEO) dari Asus, mengatakan kalau mereka akan memperkenalkan Zenfone generasi baru di bulan Januari tahun depan. Mereka sepertinya akan kembali meluncurkannya di event Consumer Electronic Show (CES).

Masih belum jelas bagaimana spesifikasi dari Zenfone generasi terbaru ini. Tapi melihat begitu mesranya mereka dengan Intel, maka kemungkinan Zenfone baru tersebut juga akan dilengkapi dengan prosesor mutakhir buatan Intel. Perbaikan juga akan dilakukan mulai dari software hingga tampilan layar.

Soal nama, sepertinya akan janggal kalau mereka melanjutkan penomoran yang telah dilakukan dan memberi nama seperti Zenfone 7, Zenfone 8, dan Zenfone 9. Akan lebih menarik kalau mereka memberi nama seperti Zenfone 4X, Zenfone 5X, dan Zenfone 6X. Mana yang akan dipilih Asus, kita lihat saja di bulan Januari nanti.

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>