Asus Berencana Membeli HTC

HTC, salah satu perusahaan yang terbilang cukup awal terjun di penjualan Android dan sempat menikmati masa kejayaan di tahun 2010 dengan Evo 4G yang memecahkan rekor penjualan di online shop Sprint di Amerika Serikat kini sedang berduka. Pasalnya nilai saham mereka semakin menurun hingga ke level sebelum iPhone mulai hadir.

 

Tahun 2010 yang dapat dibilang menjadi puncak kejayaan dari perusahaan yang didirikan oleh H.T Cho, Peter Chou dan Cher Wang pada tahun 1997 ini. Setahun berikutnya mereka seperti kehilangan arah yang jelas tentang pengembangan perusahaan mereka. Tahun 2013 menjadi tahun di mana mereka paling sedikit melepas varian produk ke pasaran, yang salah satunya adalah HTC One M7.

 

Di Taiwan sendiri , HTC sudah tertinggal dari Apple dan rival domestik mereka Asus dalam hal angka penjualan pada akhir tahun 2014, berdasarkan data yang dicatat oleh IDC.

Produk mereka yang terbaru yaitu HTC One M9 juga gagal mengangkat penjualan mereka di pasaran.

Belakangan, seperti dilansir oleh Reuters, menyusul memburuknya nilai saham HTC di pasar, Kepala Bidang Keuangan David Chang melontarkan pernyataan bahwa dalam pertemuan tahunan Asus, Jonney Shih, pimpinan mereka mengatakan tidak tertutup kemungkinan bagi Asus untuk mengakuisi HTC.

 

Chang juga menambahkan bahwa peluang untuk akuisisi ini terjadi tidaklah begitu besar mengingat Asus, yang dikenal sebagai salah satu produsen laptop dan belakangan smartphone terkemuka, adalah perusahaan yang lebih mengandalkan pertumbuhan dari dalam yang lebih memiliki keteraturan.

 

Kita tunggu saja perkembangannya, akankah Asus benar-benar membeli rival mereka dan semakin melebarkan sayap di industri smartphone?

Nawir

Seorang pembaca buku, pecinta alam semesta, penyuka filsafat, penonton film.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>