Arrow Launcher, Launcher Buatan Microsoft Versi Beta





Microsoft terlihat semakin serius menggarap segmen pasar para pengguna Android. Setelah sebelumnya mereka mengeluarkan Microsoft phone, produk yang sempat dibuat bekerjasama dengan Nokia, sekarang mereka semakin dalam merambah bidang piranti lunak untuk Android.

Mereka secara diam-diam melepaskan launcher buatan mereka yang diberi nama Arrow.

Arrow launcher buatan Microsoft ini mempunyai tiga halaman utama yang tidak bisa diutak-atik sama sekali.

Halaman-halaman dari Arrow Launcher

 

Halaman pertama adalah “People” yang merupakan tempat di mana pengguna akan melihat seluruh kontak milik pengguna gawai seperti misalnya nomor telepon dan alamat surat elektronik.

Halaman kedua adalah “Apps” terbagi ke dalam dua bagian. Bagian pertama adalah “Recent” yang menunjukkan aplikasi-aplikasi yang terbaru anda instal ke gawai milik anda. Yang kedua adalah “Frequent” yang akan memperlihatkan anda aplikasi mana saja yang paling sering anda gunakan.

 

Halaman terakhir diberi nama “Notes & Reminders” yang praktis akan menjadi tempat anda menambahkan pengingat yang saat ini tidak banyak dipakai oleh kebanyakan custom launcher.

 

Screenshot_2015-07-25-17-24-12

Notes & Reminders

 

Mereka juga tetap menyediakan fitur dock layaknya launcher-launcher lain yang bisa memudahkan anda untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang paling sering anda pakai. Dock pada Arrow Launcher memiliki tanda panah, yang jika digeser ke atas akan memunculkan sekelompok aplikasi lainnya yang bisa diakses dengan cepat dan tautan yang akan mengakses halaman Setting, Feedback, dan Wallpaper. Pada dock juga akan ditampilkan kontak-kontak yang baru saja anda hubungi.

 

Salah satu kekurangan dari Arrow adalah pada aspek kostumisasinya. Anda, misalnya tidak akan bisa memilih paket ikon modifikasi atau sekedar mengubah ukuran dari ikon aplikasi anda. Anda juga tidak bisa menambahkan sendiri aplikasi ke bagian “Frequent” pada halaman kedua dari Arrow. Namun demikian, Arrow memberikan kelebihan lain berupa wallpaper yang bisa berganti setiap hari yang diambil dari wallpaper Bing.

 

Pilihan wallpaper yang bisa mengambil dari Bing wallpaper.

 

Untuk saat ini, aplikasi tersebut masih dalam kategori beta sehingga tidak tersedia secara bebas. Tapi anda bisa meminta undangan dengan bergabung ke komunitas Google+ ini. Atau jika anda tidak tertarik menggunakan program beta, maka anda bisa mengunduh berkas APK nya di sini.

Nawir

Seorang pembaca buku, pecinta alam semesta, penyuka filsafat, penonton film.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>