Arabic Game Jam 2014, Pasar Timur Tengah Kian Menjanjikan

Arabic Game Jam 2014

Daerah Skandinavia seperti tidak pernah kehabisan event-event menarik bagi para penggiat dunia startup. Bila sebelumnya kita telah mengetahui beberapa event menarik yang diadakan di kota Oulu, sekarang saya akan mengajak para pembaca ke kota Malmo, Swedia. Di sana akan diadakan sebuah event pembuatan game menarik yang berjudul Arabic Game Jam 2014.

Melihat nama event tersebut, mungkin kita tidak akan mengira kalau acara tersebut diadakan di sebuah negara Eropa. Apalagi kalau kita melihat logo event tersebut yang benar-benar kental akan suasana Timur Tengah. Ternyata, event tersebut bukanlah acara khusus untuk orang Arab, melainkan sebuah acara pembuatan game yang bertemakan Arab / Timur Tengah.

Arabic Game Jam 2014 adalah sebuah event yang diadakan oleh Media Evolution. Di sana para peserta akan dibekali dengan seminar-seminar menarik terkait proses pembuatan game, untuk kemudian melanjutkan proses pembuatan game selama 48 jam non-stop. Panitia menyediakan sebuah tempat khusus sebagai “inspiration corners”, tempat para peserta bisa beristirahat dan mencari inspirasi. Di akhir acara, semua peserta akan diberi kesempatan untuk mempresentasikan hasil karya mereka.

Yang menarik dari Arabic Game Jam 2014 adalah tema yang dipilih, mengapa mereka menyoroti Timur Tengah? Jawabannya adalah karena wilayah Timur Tengah merupakan wilayah yang menjanjikan untuk menjadi pasar baru dunia game. Sayangnya, untuk masuk ke sana kita perlu sesuatu yang khusus, sesuatu yang bisa diterima oleh budaya mereka. Bila berhasil, maka Timur Tengah bisa menjadi tambang emas bagi para developer game tersebut.

3 tim terbaik akan diberi kesempatan untuk mengembangkan game-nya lebih lanjut. Mereka akan bekerja sama dengan developer game baru yang berdomisili di Timur Tengah, Play3Arabi. Jadi, kapan developer game Indonesia (yang sebenarnya mempunyai kedekatan budaya dengan Timur Tengah) mengadakan event serupa?


adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus