Apple Resmi Memperkenalkan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

iPhone 6 and iPhone 6 Plus 4

Selamat datang, wahai iPhone 6! Mungkin itulah kata-kata yang terucap dari seluruh Apple fanboy (penggemar Apple) seiring dengan peluncuran iPhone 6 yang baru saja selesai di Cupertino, Amerika Serikat. Dalam acara tersebut, Apple tak hanya memperkenalkan 1 produk saja, melainkan 2 produk sekaligus, yaitu iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Perbedaan dari kedua smartphone tersebut adalah pada ukuran layar, di mana iPhone 6 menggunakan layar 4,7 inchi, sedangkan iPhone 6 Plus menggunakan layar 5,5 inchi. Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, Apple mencoba mengejar ketertinggalan mereka dalam hal smartphone berlayar besar dengan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus ini. Smartphone Apple Sebelumnya, iPhone 5 dan iPhone 5S, hanya mempunyai ukuran layar 4 inchi.

Spesifikasi Lengkap iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

Prosesor Apple A8 Processor
RAM 1 GB
Memori Internal 16 / 64 / 128 GB
Ukuran 4,7 inchi (iPhone 6), 5,5 inchi (iPhone 6 Plus)
Kamera 8 megapiksel (kamera utama) + 2,1 megapiksel (kamera depan)
Sistem Operasi iOS 8
Baterai 1810 mAh

Di balik dapur pacu iPhone 6 dan iPhone 6 Plus adalah prosesor Apple A8, yang merupakan pengembangan dari prosesor Apple sebelumnya untuk perangkat mobile, Apple A7. Untuk memperhitungkan pergerakan pengguna, Apple pun menambahkan prosesor pendamping M8, yang juga merupakan pengembangan dari prosesor M7 yang pertama kali diperkenalkan pada iPhone 5S.

Tetap Nyaman Memakai iPhone Dengan 1 Tangan

iPhone 6 and iPhone 6 Plus 1

Berbeda dengan iPhone-iPhone sebelumnya, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus menghadirkan sisi melengkung yang digunakan oleh Apple ketika mereka membuat iPad Air dan iPad Mini. Sisi melengkung tersebut hanya mempunyai ketebalan 6,9 mm, lebih tipis bila kita bandingkan dengan iPhone generasi sebelumnya. Untuk layarnya sendiri, Apple menghadirkan layar 4,7 inchi untuk iPhone 6 dan 5,5 inchi untuk iPhone 6 Plus. Sadar dengan ukuran layar yang cukup besar, Apple pun memindahkan tombol power yang biasanya berada di bagian atas menjadi ke sisi sebelah kiri, agar iPhone 6 dan iPhone 6 Plus tetap bisa digunakan dengan 1 tangan.

Kamera Yang Sama, Namun Lebih Baik

iPhone 6 and iPhone 6 Plus 7

Apple tetap menggunakan ukuran kamera yang sama dengan yang mereka pakai di iPhone 5S, iPhone 5 dan iPhone 4S, 8 megapiksel. Namun iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dilengkapi dengan dual-LED Flash yang digunakan Apple pada iPhone 5S. iPhone 6 juga dilengkapi dengan fitur Digital Image Stabilization, sedangkan iPhone 6 Plus menggunakan Optical Stabilization.

iPhone Kini Juga Merupakan Alat Pembayaran

iPhone 6 and iPhone 6 Plus 9

Seperti yang telah diramalkan sebelumnya, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus juga dilengkapi dengan chip NFC (Near Field Communication), yang memungkinkan kita untuk melakukan pembayaran hanya dengan melambaikan iPhone kita. Menurut Apple, 22.000 retailer di Amerika Serikat akan menerima sistem pembayaran tersebut mulai bulan depan. Untuk provide kartu kredit, Apple pun menggandeng AmericanExpress, MasterCard, dan Visa.

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dirilis dengan sistem operasi iOS 8, yang telah diperkenalkan pada event WWWDC. Apple pun menawarkan 3 pilihan warna untuk smartphone terbarunya ini, yaitu Emas, Perak, dan Abu-Abu, dan rencananya akan mulai dijual di Apple Store mulai tanggal 19 September 2014. Walau hanya mempunyai 3 varian warna, anda bisa memasangkan case beraneka warna yang disediakan Apple untuk iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, seperti gambar di bawah ini. Sayangnya, bagi para pengguna yang mengharapkan kapasitas baterai yang lebih baik untuk iPhone 6 dan iPhone 6 Plus ini, nampaknya anda harus kecewa karena Apple hanya memberikan baterai sebesar 1810 mAh.

iPhone 6 and iPhone 6 Plus 8

Di bawah ini, anda bisa melihat bagaimana perkembangan iPhone dari jaman ke jaman.

iPhone 6 and iPhone 6 Plus 3

Bagaimana pendapat anda tentang smartphone terbaru Apple ini? Silakan sampaikan di kolom komentar.

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

1 Response

  1. Ani says:

    iphone lama2 jadi kayak android ya, makin gede layarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>