Apple Bersiap Membuka Kantor dan Toko Pertama di Indonesia

Apple Store

Untuk menandingi keperkasaan Samsung, Apple terus melakukan ekspansi ke seluruh dunia. China dan India telah mereka singgahi, dan lama berhembus kabar kalau mereka juga akan sampai di Indonesia. Dan tampaknya, berita itu bukan hanya kabar burung semata. Apple sepertinya benar-benar akan membuka kantor perwakilan mereka di Jakarta. Hal ini pastinya juga akan diikuti oleh dibukanya Apple Store pertama di Indonesia. Sebelumnya, produk Apple di Indonesia hanya bisa dibeli di Reseller resmi mereka seperti iBox, dan lain-lain.

Indonesia, dengan ratusan juta penduduknya, memang merupakan sasaran empuk bagi para produsen perangkat komunikasi. Sesuatu yang mungkin tidak laku dijual di negara lain, bisa menjadi laris manis di sini. Blackberry masih merasakan fenomena tersebut sampai saat ini, walau kini keperkasaan mereka telah tergerus oleh produk-produk Samsung. Tak heran kalau mereka akhirnya membuat langkah fenomenal dengan meluncurkan Blackberry Z3 yang diberi nama Jakarta, ibukota Indonesia. Semua itu demi menjaga keeksisan mereka di mata konsumen Indonesia.

Hal ini ternyata juga sampai di telinga Tim Cook. Sejak lama berita kalau Apple akan membuka toko di Indonesia sudah santer terdengar. Beberapa lowongan kerja dikabarkan dibuka oleh Apple untuk perwakilannya di Indonesia. Hingga akhirnya, hal ini diperkuat dengan data di halaman website American Chamber of Commerce in Indonesia (AMCHAM) yang mempublikasikan data PT. Apple Indonesia lengkap dengan alamat dan nomor telepon. Di sana tertulis nama Heather Grell sebagai perwakilan Apple. Di halaman LinkedIn, Heather Grell merupakan Senior Manager untuk Apple sejak bulan Agustus 2013.

Apple Indonesia

Sepertinya tinggal menunggu kabar resmi dari Apple tentang pembukaan kantor (dan toko) nya di Indonesia. Hal ini semakin menunjukkan kalau Indonesia sudah kian dipandang sebagai pasar yang potensial untuk bisnis digital. Sebelumnya, Facebook juga membuka kantor di Indonesia, tepatnya pada bulan Maret tahun ini.

Jadi, sudah siap untuk bermalam di depan Apple Store Jakarta untuk mengantri iPhone 6?

Sumber Gambar : apple.com


adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>