Apa Saja Hal Menarik di Hari Pertama Indocomtech 2014?

Indocomtech 2014 2

Kemarin, tanggal 29 Oktober 2014, gelaran Indocomtech 2014 resmi dibuka di Jakarta Convention Centre, Senayan. Pameran ini rencananya akan diadakan hingga hari Minggu, 2 November 2014. Untuk masuk ke lokasi acara pada hari kerja, anda harus membayar tiket sebesar Rp 10.000, sedangkan untuk Sabtu dan Minggu Rp 15.000.

Lalu apa saja hal menarik yang ada di sana?

Shuttle Bus dari FX dan Margo City

Hal menarik pertama adalah kita tidak perlu bersusah payah untuk bisa sampai di lokasi acara. Penyelenggara acara telah menyiapkan shuttle bus alias bus jemputan dari 2 mall besar di Jakarta dan Depok, yaitu FX dan Margo City.

Clearance Sale Super Murah

Antrian Panjang Pengunjung di Clearance Sale Erafone

Antrian Panjang Pengunjung di Clearance Sale Erafone

Seperti biasa, hal yang paling menarik dari sebuah pameran teknologi di tanah air adalah Clearance Sale. Bagi yang belum pernah mengikuti Clearance Sale, ia adalah penjualan barang-barang yang sudah lama tidak terjual dan biasanya dijual kembali dengan harga yang lebih murah. Aktivitas ini juga biasa diidentikkan dengan aktivitas ‘Cuci Gudang’. Sayangnya, smartphone yang dijual di Clearance Sale ini biasanya sangat terbatas, karena itu seringkali ribuan orang mengantri dan berebut untuk membeli barang-barang Clearance Sale setiap harinya.

Hands-On Oculus Rift di Stand Intel Indonesia

Pengunjung Mencoba Oculus Rift di Indocomtech 2014

Pengunjung Mencoba Oculus Rift di Indocomtech 2014

Di artikel sebelumnya, kami telah menceritakan kalau penggemar teknologi di Indonesia sangat menantikan 2 teknologi baru untuk bisa hadir di Indocomtech 2014, yaitu Internet of Things dan Virtual Reality. Untuk teknologi yang pertama sepertinya belum bisa kita lihat secara lengkap di event kali ini. Namun untuk Virtual Reality, ada Intel Indonesia yang sengaja menghadirkan Oculus Rift untuk dicoba oleh pengunjung Indocomtech 2014. Oculus Rift adalah sebuah alat seperti kacamata yang bisa menghadirkan dunia virtual ke manapun kita memandang. Saat ini mereka telah membuat beberapa prototype, dan prototype yang terbaru diberi nama Crescent Bay.

Indocomtech 3

Tidak Ada Xiaomi dan Himax di Indocomtech 2014

Selain hal-hal yang menggembirakan, ada juga hal yang membuat kita sedikit kecewa di gelaran Indocomtech 2014, yaitu tidak adanya 2 produsen smartphone yang sedang naik daun, Xiaomi dan Himax. Walaupun sempat hadir di gelaran Festival Komputer Indonesia di awal tahun ini, namun kali ini Xiaomi Indonesia terpaksa absen. Hal ini dikonfirmasi sendiri oleh Xiaomi lewat akun Twitter resmi mereka.

Hal ini mungkin bisa dimengerti karena menjelang Festival Komputer Indonesia yang lalu, Xiaomi bisa hadir memamerkan produk berkat jasa Erafone yang dikabarkan akan bekerja sama dengan mereka. Namun hingga saat ini, kerja sama antara Xiaomi dan Erafone belum terlihat jelas. Xiaomi malah aktif bekerja sama melakukan Flash Sale dengan Lazada, website E-Commerce pesaing Erafone yang juga tidak hadir di Indocomtech 2014 ini.

xiaomi erafone

Booth Xiaomi di Festival Komputer Indonesia

Satu lagi produsen smartphone yang sedang terkenal, Himax, juga memastikan untuk tidak hadir di Indocomtech 2014. Di hari pembukaan Indocomtech 2014, mereka malah melakukan konferensi pers untuk mengumumkan kerja sama mereka dengan Lazada. Nampaknya mereka akan kembali melakukan Flash Sale lewat jual beli online, dan belum ‘berani’ untuk menjual produk mereka secara tradisional.

Lain-Lain

Selain hal-hal di atas, masih banyak lagi hal-hal menarik yang bisa kita lihat di event Indocomtech 2014, yang bisa kalian lihat lewat foto-foto berikut.

Keramaian di Stand EMAX

Keramaian di Stand EMAX

Teknologi 3D Printing di Indocomtech 2014

Teknologi 3D Printing di Indocomtech 2014

Charging Station di Indocomtech 2014

Charging Station di Indocomtech 2014

Indocomtech 2014

Aitinesia.com adalah Official Media Partner dari Indocomtech 2014

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>