Apa Itu IFA (Internationale Funkausstellung Berlin)?

IFA 2014

Dalam setahun, ada banyak sekali event terkait perkembangan teknologi yang berlangsung di seluruh dunia. Di awal tahun biasanya akan ada Consumer Electronic Show (CES) di Amerika Serikat, yang kemudian diikuti dengan Mobile World Congress (MWC) di Barcelona. Setelah itu Apple dan Google akan mengadakan acara resmi terkait perkembangan produk mereka yang masih-masing bernama World Wide Developer Conference (WWDC) dan Google I/O.

Menjelang bulan September, yang sebentar lagi akan kita hadapi, ada sebuah event yang merupakan salah satu event teknologi tertua di dunia. Berlokasi di Berlin, event tersebut bernama Internationale Funkasusstellung Berlin atau biasa disingkat IFA. Event yang juga sering disebut dengan nama Berlin Radio Show ini telah berlangsung sejak tahun 1924. Berbagai macam inovasi dunia teknologi telah diperkenalkan di event ini, seperti televisi, tape recorder, dan kaset audio.

Perkembangan Teknologi di IFA 2014

Tahun ini, IFA akan berlangsung pada tanggal 5-10 September 2014, di Messe Berlin. Ini merupakan gelaran IFA ke-54, yang baru berlangsung secara rutin setiap tahun sejak 2005.

Khusus untuk gelaran IFA pada tahun ini, kita akan melihat banyak sekali perkembangan teknologi mulai dari TV besar dengan layar melengkung hingga teknologi 3D printing yang kian diminati. Layaknya event-event lain yang berlangsung di tahun ini, teknologi device wearable (seperti jam tangan pintar, kaca mata pintar, gelang pintar, dan lain-lain) tetap akan mendominasi produk-produk yang dipamerkan. Tak lupa pasti akan ada juga smartphone-smartphone terbaru yang diumumkan pada event IFA tahun ini, yang pastinya akan menarik minat banyak sekali penggemar teknologi untuk datang dan melihat secara langsung.

Ingin mengetahui apa saja yang terjadi di IFA 2014? Terus simak website kesayangan anda ini, karena kami akan menceritakan berbagai macam hal yang terjadi di sana.

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>