Apa Itu AnTuTu Benchmark X

antutu xKami percaya Anda telah membaca tulisan kami mengenai Apa Itu AnTuTu Benchmark beberapa waktu sebelumnya. Jika belum, ini kesempatan bagus untuk membacanya disini. AnTuTu Benchmark X merupakan sebuah aplikasi Android yang merupakan varian dari AnTuTu Benchmark. Apa itu AnTuTu Benchmark X? Dan apa bedanya dengan AnTuTu Benchmark (tanpa X)? Baca terus untuk mengetahui informasi lebih lengkap.

Pada dasarnya, AnTuTu Benchmark X tidak jauh berbeda dengan AnTuTu Benchmark. Tampilan user interface yang sama persis, serta fitur dan fungsi yang juga tidak bisa dibedakan. Lalu buat apa AnTuTu Benchmark X dibuat?

Kecurangan Produsen Smartphone

Diakui atau tidak, angka-angka hasil benchmark banyak digunakan oleh banyak orang sebagai tolak ukur performa sebuah ponsel. Untuk kasus ponsel Android, maka AnTuTu Benchmark bisa dibilang sebagai benchmark nomor satu. Hal ini dapat, secara langsung maupun tidak, mempengaruhi keputusan calon pembeli dalam membeli sebuah ponsel Android.

Inilah yang membuat beberapa produsen smarphone mengakali AnTuTu Benchmark sehingga ponsel garapannya memiliki skor yang diinginkan ketika di-benchmark menggunakan AnTuTu. Bukan sembarang produsen, dari Samsung, LG, HTC, dan ASUS pernah terbukti melakukan kecurangan untuk mengakali skor AnTuTu Benchmark.

AnTuTu Benchmark X Sebagai Solusi

Ketika hal ini marak terjadi, kepercayaan pengguna terhadap AnTuTu sebagai aplikasi benchmark bisa menghilang. Oleh karena itu pihak AnTuTu membuat sebuah aplikasi baru, AnTuTu Benchmark X, untuk mengatasi kecurangan tersebut.

Hal ini dilakukan dengan melakukan kamuflase terhadap proses penghitungan skor sehingga tidak mudah dicurangi. Selain itu, apabila kita melihat screenshot diatas, terdapat tanda bulan peluncuran aplikasi yang secara berkala akan berubah. Contohnya apabila pada hari ini Anda membuka link ini, Anda akan melihat nama aplikasinya sebagai AnTuTu Benchmark X Jul,2014. Nama tersebut berbeda jika Anda membukanya satu bulan yang lalu, atau satu bulan yang akan datang.

Dengan pemutakhiran aplikasi, AnTuTu dapat mencegah kecurangan-kecurangan produsen smartphone yang terjadi. Sehingga AnTuTu sebagai benchmark akan tetap dapat dijadikan referensi. Namun tentu saja apabila kita menggunakan AnTuTu Benchmark X juga sebagai pendamping AnTuTu Benchmark biasa dalam melakukan penilaian.

 

Terima kasih telah membaca.

 

 

 

 

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>