Apa Harapan Pengguna Apple Untuk iOS 8 ?

ios 8

Setiap tahun, Apple selalu mengadakan Worldwide Developers Conference (WDC) di San Fransisco. Dalam konferensi tersebut, biasanya Apple akan memperkenalkan hal-hal baru terkait produk mereka. Tahun lalu, Apple menggunakan kesempatan WDC tersebut untuk meluncurkan sistem operasi mobile terbaru mereka, iOS 7. Apakah tahun ini mereka akan meluncurkan iOS 8? Kemungkinan besar itu akan terjadi, walau belum ada yang dapat memastikannya.

Sambil mempersiapkan diri untuk peluncuran sistem operasi terbaru Apple tersebut, mari mengingat apa saja harapan-harapan para pengguna Apple untuk iOS 8. Apakah itu semua akan terpenuhi?

Perbaikan User Interface

Sepertinya tak akan ada yang meragukan tentang bagusnya tampilan User Interface (UI) dari produk-produk Apple. Selain pelopor inovasi teknologi, Apple juga yang terdepan untuk urusan tampilan yang elegan dan memukau. Tapi hal itu tetap harus terus ditingkatkan karena para pesaing juga terus mengejar ketertinggalan mereka. Selain itu, para Apple Fanboy juga bisa jadi bosan kalau tampilan iOS tidak kunjung ada perubahan. Menarik untuk ditunggu, perbaikan apa yang akan ditampilkan Apple dengan iOS 8 nanti.

Aplikasi Healthbook

Masyarakat dunia sekarang sedang begitu gandrung akan teknologi wearable, khususnya yang berkaitan dengan kesehatan tubuh. Banyak produk yang dihasilkan untuk memenuhi permintaan ini, mulai dari alat pendeteksi langkah kaki, pendeteksi denyut jantung, sampai pendeteksi gerakan tubuh ketika tidur. Oleh karena itu, banyak pengguna Apple yang berharap kalau iOS 8 nanti juga memungkinkan untuk merekam data-data kondisi tubuh seperti kondisi darah, asupan kalori, waktu tidur, hingga perubahan berat badan. Mereka berharap Apple bisa membuatnya, sebelum produsen lain juga membuatnya.

Sinkronisasi aplikasi Maps dengan tempat pemberhentian kendaraan umum

Hal ini sebenarnya sudah dimulai oleh Google, dan sudah seharusnya Apple mengejar ketertinggalan mereka. Bila tidak bisa menjadi yang pertama, setidaknya jangan sampai Apple terlalu ketinggalan, begitulah harapan para pengguna mereka. Dan kalau bisa, Apple juga membuatnya untuk Indonesia.

Split-Screen Multitasking

Yang terakhir ini juga sudah diterapkan oleh sistem operasi lain seperti yang ada di Samsung Galaxy dan Microsoft Surface. Split-Screen Multitasking memungkinkan kita untuk bekerja di dua aplikasi berbeda secara bersamaan dalam 1 bidang layar. Sudah lama Apple menjadi bahan olok-olok Samsung dan Microsoft karena konsep multitasking Apple yang kuno dan merepotkan karena harus bolak balik ke halaman utama. Karena itu, Apple diharapkan bisa menghadirkan fitur ini di iOS 8, setidaknya untuk menutupi malu para pengguna Apple selama ini.

Masih bingung dengan konsep Split-Screen Multitasking ini, coba simak video berikut :

Sumber Gambar : fc07.deviantart.net


adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>