Antusiasme Peluncuran OnePlus 2 di Indonesia

Bermula dari membaca pengumuman seperti gambar dibawah, tim aitinesia pada Jumat sore tanggal 31 Juli 2015 bergegas menuju Conclave, Tendean.

wpid-wp-1438316505593.jpegKira-kira pukul 15 lewat 55 menit tim aitinesia sudah merapat di tempat peluncuran OnePlus 2 dengan harapan menjadi 50 orang pertama yang mendapatkan hadiah eksklusif yang dijanjikan – dengan harapan terpendam mendapatkan OnePlus 2 juga tentunya. Harapan kami sirna secepat kilat begitu melihat antrian yang mengular di depan pintu masuk. Padahal acara secara resmi baru dimulai pada pukul 16. Teknik marketing OnePlus rupa-rupanya sangat berhasil di Indonesia.

OnePlus 2 Launch

amboi, banyak nian …

Tak dinyana, entah karena iming-iming hadiah eksklusif dan OnePlus 2 itu sendiri atau memang fan base OnePlus yang memang sudah besar di Indonesia, antusiasme para penggiat gadget di tanah air terhadap peluncuran OnePlus 2 di Indonesia sangat tinggi. Kondisi tersebut sempat membuat kami patah semangat dan berpikir untuk berbalik arah, namun komitmen kami untuk menyajikan berita dan informasi hangat seputar dunia teknologi kepada para pembaca aitinesia tercinta-lah yang membuat kami memberanikan diri menembus lautan manusia tersebut - ba dum tsss.

Selang beberapa waktu, kami-pun sampai ke depan meja pendaftaran. Ternyata acara sudah dimulai dan kami merupakan pendaftar nomor 126. Pupus sudah harapan mendapatkan hadiah 50 pendatang pertama. Ternyata eh ternyata, OnePlus telah menyediakan goodie bag khusus untuk kaum media. Kamipun langsung diantar ke atas ke tempat pengujian OnePlus 2.

Hands-on OnePlus 2

Pada acara jumpa OnePlus 2 ini mekanisme yang diberlakukan adalah; pihak OnePlus menyediakan sebuah ruangan dimana di dalamnya terdapat beberapa unit OnePlus 2. Kemudian beberapa orang (sekitar 6 orang) diizinkan untuk masuk ke dalam ruangan tertutup tersebut dan menjajal langsung OnePlus 2 di tempat. Waktu yang diberikan adalah satu menit, selebihnya harus keluar ruangan dan bergantian dengan pengunjung yang lain.

Dalam antrian yang panjang tersebut OnePlus mengizinkan tim aitinesia untuk nyempil di antara para penggemar OnePlus yang begitu antusias dan sabar mengantri. Sesampainya di dalam kamipun diberikan waktu yang leluasa untuk mengamati dan menjajal smartphone teranyar dari OnePlus ini. Kami juga sempat menyaksikan varian pelindung belakang (OnePlus menyebutnya StyleSwap) dari OnePlus 2 seperti berikut.

OnePlus 2

 

Nama varian StyleSwap tersebut berturut-turut dari kiri adalah; Kevlar, Black Apricot, Black Sandstone (default), dan Rosewood. Tidak termasuk dalam foto di atas adalah varian Bamboo. Jenis dan teksturnya sama persis dengan StyleSwap varian Bamboo milik OnePlus One.

Untuk detil hands-on OnePlus 2 akan kami sampaikan dalam post terpisah. Tunggu yes!

Kapan OnePlus 2 Dijual di Indonesia?

Pada acara peluncuran tersebut tidak diberitahukan mengenai kapan OnePlus 2 akan mulai resmi dijual di Indonesia. Namun kami sempat berjumpa dengan Gregorious Eddie Yap selaku Sales Manager OnePlus Indonesia dan menanyakan pertanyaan tersebut. Gregorious menyampaikan kepada kami bahwa OnePlus 2 akan resmi dijual di Indonesia antara bulan Oktober atau Novermber 2015. Penjualan pada periode awal tersebut akan berlangsung sama sebagaimana metode penjualan OnePlus global yakni menggunakan sistem undangan. Namun jangan khawatir, beberapa bulan setelah itu OnePlus 2 juga akan dijual secara normal di Lazada Indonesia sebagaimana OnePlus 1. Begitu sampai Gregorious.

OnePlus 2 Launch

Gregorious Eddie Yap, Sales Manager OnePlus Indonesia, berpose untuk pembaca aitinesia

Saat berpisah, Gregorious memberikan kami sebuah OnePlus Cardboard – seperti Google Cardboard, hanya saja versi OnePlus. Tunggu reviewnya ya beberapa hari ke depan.

OnePlus Cardboard

Harga OnePlus 2 di Indonesia

OnePLus 2

Belum ada keterangan detil mengenai berapa harga OnePlus 2 nantinya ketika resmi dijual di Indonesia, namun di pasar global OnePlus 2 dibanderol seharga $329 (~Rp.4.450.000) untuk versi 16GB dan $389 (~Rp.5.250.000) untuk versi 64GB. Harga serupa bisa jadi akan sama ketika meluncur di Indonesia. Kita tunggu saja.

OnePlus 2 dan Uber?

OnePlus 2 Launch

Sebagai penutup, di acara peluncuran smartphone yang bertajuk ‘2016 Flagship Killer’ ini terlihat sebuah latar yang berisikan logo OnePlus bersanding dengan beberapa logo perusahaan lain. Ada Qualcomm Snapdragon yang meski beragam isunya tetap mengotaki OnePlus 2 dengan chipset varian 810-nya, ada juga Lazada.co.id yang nantinya akan menjadi etalase tempat singgah OnePlus 2 yang siap dibeli. Selain itu terlihat juga Uber. Apakah artinya OnePlus telah menjalin kerja sama dengan perusahaan yang sempat menuai kontroversi di Jakarta ini? Seperti apakah bentuk kerja sama nantinya? Akankah Uber akan ikut mengantarkan OnePlus 2 ke depan pintu rumah Anda sebagaimana yang dilakukan dengan Xiaomi di Singapura dan Malaysia? Kita tunggu saja.

 

 

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>