[rantai] Rabu Santai Episode 1 – Animator VS Animation IV

animatorBeberapa mungkin masih mengingat video animasi viral di tahun 2006 yang mengisahkan tentang seorang animator yang mempunyai masalah dengan animasinya. Konsep dan pembawaan animasi tersebut begitu unik sehingga video tersebut menjadi viral dimana pada saat itu video viral bukan merupakan sesuatu yang umum. Respon yang positif membuat sang animator mengeluarkan sekuelnya. Tahun ini muncul yang ke-empat!

Joker

Joker dalam The Dark Knight

Adalah Alan Becker sang pembuat video tersebut. Mungkin terinspirasi dari kata-kata Joker dalam film The Dark Knight:

If you’re good at something, never do it for free

Alan Becker yang telah sukses dengan Animator vs Animation pertama, ke-dua, dan ke-tiga tersebut tidak lagi berniat melakukan yang ke-empat dengan cuma-cuma.

Dengan bantuan kickstarter, Alan pun mengumumkan sayembaranya: Jika terkumpul dana $10.000 (Rp.123.000.000) maka dia akan membuat sekuel dari Animator vs Animation yang ke-empat.

Mengingat keren-nya 3 animasi sebelumnya, para pem-backup kickstarter-pun menyambut baik ide Alan tersebut. Terkumpul dana mencapai $11.280.

animator vs animation IV

 

Kemudian pada 2 Oktober yang lalu, meluncurlah seri ke-empat dari franchise Animator vs Animation ini di YouTube. Seperti apa video animasi seharga seratus dua puluh jutaan ini? langsung saja kita simak.

Bagaimana? Cukup menghibur bukan?

Mau lagi? Alan Becker membuka kesempatan bagi Anda untuk berinteraksi pada karya-nya yang selanjutnya. Apakah itu Animator VS Animation V? Kita tunggu saja.

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>