Android Lollipop Lebih Stabil Dibanding iOS8 – Katanya

Android LollipopPersaingan antara Android dan iOS untuk memberikan sistem operasi mobile terbaik semakin memanas. Masing-masing dengan versi terbarunya, Lollipop dan iOS8, menawarkan beragam fitur yang lebih menarik dan baik dari pendahulunya. Nah, yang mana yang lebih baik di antara yang lain?

Stabilitas Sistem

Sistem yang baik tentu yang harus stabil dalam pengoperasiannya. Seringnya aplikasi yang crash ketika berjalan di dalam sistem operasi bisa jadi menunjukan kekurang stabilan sistem. Atas hal tersebut Crittercismsebuah perusahaan manajemen performa aplikasi (app) mengeluarkan sebuah laporan yang membandingkan kestabilan dari kedua sistem yang paling banyak digunakan di seluruh dunia tersebut.

Hasilnya? Dari persoalan seringnya crash terjadi (crash rate) ternyata Android Lollipop memiliki rate yang lebih kecil dibandingkan iOS8. Lollipop memiliki crash rate 2,0 sedangkan iOS8 memiliki rate 2,2. Tidak hanya itu, laporan tersebut juga menunjukkan bahwa iOS7 masih lebih stabil dibandingkan dengan iOS8 dengan crash rate sebesar 1,9.

Secara umum, penanganan Android terhadap stabilitas sistem sendiri sudah cukup baik. Kitkat dan Ice Cream Sandwich, versi Android sebelumnya, memiliki rate yang lebih tinggi dengan angka 2,6.

Perlu diingat juga bahwa penyebab kegagalan atau crash sebuah aplikasi bisa disebabkan oleh banyak faktor. Misalnya saja kompatibilitas aplikasi dengan sistem, perangkat, dan masih banyak penyebab lainnya. Jadi laporan tersebut tidak seharusnya dijadikan kiblat utama dalam perbandingan final mengenai sistem operasi terbaik.

 

sumber: androidauthority | via: gsmarena

 

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>