Android KitKat?

 

Android 4.4 KitKat

Ada berita cukup mngejutkan datang dari Android. Baru-baru ini, Google mengumumkan mengenai penamaan Android untuk versi 4.4 dengan inisial abjad K. Meskipun telah santer beredar berita bahwa versi Android dengan huruf depan K akan bernama Key Lime Pie, pengumuman resmi dari Google ini otomatis meng-cancel kabar tersebut.

Apabila Anda memperhatikan dunia Android, Anda pasti menyadari penamaan versinya selalu mengikuti 2 pakem; yang pertama adalah selalu berurutan secara abjad untuk huruf depannya, dan yang kedua adalah selalu merupakan jenis makanan penutup atau snack. Kali ini Google menggandeng KitKat untuk penamaan Android versi 4.4-nya.

Mengenai langkah Google menggaet produk Nestle ini tentunya bisa menimbulkan beberapa pertanyaan seperti; akankah penamaan selanjutnya akan menjadi ad space bagi perusahaan-perusahaan makanan ringan lain? Akankah langkah tersebut representatif mengingat “jiwa” Android yang merupakan open source (meskipun sah-sah saja mengkomersilkan open source)? dan pertanyaan-pertanyaan lainnya (boleh jika mau menyumbang pertanyaan tambahan).

Android KitKat

KitKat Dengan Hadiah Undian Dari Google

Google dan Nestle juga mengadakan undian berhadiah tablet Nexus serta credit Google Play yang bisa didapatkan dengan membeli cokelat KitKat (tentunya tidak berlaku di Indonesia). Hal ini mengkonfirmasi motif komersil Nestle yang menggandeng Android untuk meningkatkan penjualan produk cokelatnya (belum lagi berita-berita di media seperti ini yang secara tidak langsung mempromosikan KitKat secara gratis… well played, Nestle… well played).

Anyway, Google masih tutup mulut mengenai fitur-fitur yang akan diusung oleh Android KitKat ini. Mereka hanya mengatakan di web resminya “Met Android KitKat wordt de geweldige Android-ervaring voor iedereen beschikbaar” yang menurut Google translate berarti “With Android KitKat the great Android experience for everyone is available.” Detilnya kita tunggu saja.

 

terima kasih telah membaca.

 

sumber

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>