Amazon Merampok Top Gear dari BBC, Kemenangan TV Online?

Top Gear Amazon

Apakah anda pernah menonton Top Gear? Top Gear adalah sebuah TV Show yang dibuat oleh stasiun TV Inggris, BBC, di mana ada 3 presenter super kocak yang akan membahas segala hal terkait dunia otomotif. Mereka membahas hampir segalanya, mulai dari mobil tua mana yang paling nyaman hingga mobil super mana yang paling kencang ketika mereka uji hingga batas kemampuan tertingginya. Gaya satir khas Inggris dari para presenter tersebut; Jeremy Clarkson, Richard Hammond, dan James May, merupakan hal yang paling menarik dari TV Show ini. Setiap orang yang menonton TV Show ini pasti akan dibuat ketagihan dengan tingkah konyol mereka.

Sayangnya, penayangan Top Gear harus berakhir ketika Jeremy Clarkson bersitegang dengan seorang produser bernama Oisin Tymon, terkait dengan pemberian makanan yang menurutnya ‘tidak layak’. Perbedaan pendapat tersebut bahkan diakhiri dengan pemukulan yang dilakukan oleh Clarkson. Sebagai akibatnya, Direktur BBC, Tony Hall, menolak memperpanjang kontrak Clarkson. Hammond dan May pun tidak suka melanjutkan Top Gear tanpa kehadiran Clarkson. Sejak saat itu, nasib Top Gear pun jadi terkatung-katung.

Amazon Prime Berhasil Menjadi Tempat Bernaung Baru Bagi Top Gear

Hari ini, nama Top Gear kembali ke permukaan dengan sebuah kabar menyenangkan. Ketiga presenter Top Gear mengumumkan kerjasama mereka dengan layanan TV milik perusahaan E-commerce terbesar di dunia, Amazon. Dalam akun Twitternya, Jeremy Clarkson memastikan hal tersebut dan mengatakan kalau ia sangat senang bergabung dengan layanan yang bernama Amazon Prime tersebut. Rencananya, mereka akan memulai penayangan TV Show mereka di Amazon Prime pada tahun 2016.

Pesan Twitter Jeremy Clarkson tentang kerjasamanya dengan Amazon

Pesan Twitter Jeremy Clarkson tentang kerjasamanya dengan Amazon

Hal ini pun menjadi sebuah ‘perampokan’ besar yang dilakukan oleh Amazon terhadap BBC. Bagaimana tidak, Top Gear merupakan sebuah tayangan yang menarik dan hampir tanpa cela. Mereka mempunyai 350 Juta penggemar di seluruh dunia dan telah menghasilkan uang sebesar 50 Juta Poundsterling (sekitar 1 Triliun Rupiah) setiap tahunnya kepada BBC. Tanpa harus berpikir lama, para penggemar Top Gear yang begitu banyak itu pun pasti akan langsung beralih ke Amazon Prime begitu acara baru tersebut mulai ditayangkan.

Amazon tidak menyebutkan berapa biaya yang harus mereka keluarkan untuk mengunci kerjasama tersebut, tapi dapat dipastikan kalau biaya tersebut pasti sangat besar. Bagaimana tidak, demi mendapatkan seluruh presenter Top Gear itu, Amazon harus bersaing dengan Netflix, sebuah penyedia layanan TV yang juga telah terkenal karena memproduksi secara eksklusif tayangan-tayangan menarik seperti House of Cards dan Orange is The New Black.

Top Gear

Masih belum diketahui apa nama acara yang akan dibintangi oleh ketiga bintang Top Gear tersebut. Yang pasti, mereka tidak akan ditemani lagi oleh Stig, tokoh misterius berhelm putih yang sering menemani mereka memacu mobil di Top Gear. Andy Wilman, yang pernah menjadi produser Top Gear sebelumnya, akan menjadi produser mereka dalam TV Show ini. Amazon dikabarkan telah mengontrak mereka selama 3 tahun. Adapun pengerjaan acara tersebut akan dimulai pada akhir tahun ini.

Bergabungnya Clarkson, Hammond, dan May ke Amazon merupakan sebuah bukti kalau TV online seperti Amazon dan Netflix telah kian tumbuh, dan mulai bisa menandingi TV konvensional. Mari kita tunggu perseteruan dua bisnis tersebut sambil menertawai tingkah Clarkson dan kawan-kawan di TV show baru mereka.

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>