Amazon Appstore, Pasar Baru Aplikasi Mobile

image

Amazon adalah penjual segalanya. Banyak sekali hal yang bisa kita dapat di Amazon. Dosen saya pernah bercerita kalau di Amazon dia akhirnya berhasil menemukan film bollywood tua yang sudah lama sekali ia inginkan. Selain lengkap, Amazon juga begitu serius menjual produknya. Kita bisa lihat bagaimana cara Amazon menjual ebook, mulai dari membuat ebook reader seperti Kindle, hingga mengakuisisi Goodreads, social media milik para pecinta buku.

Lalu apa lagi hal menarik yang dimilik Amazon? Appstore milik mereka bisa jadi salah satu jawaban.

App Annie, sebuah firma peneliti aplikasi mobile, mengatakan kalau 25% developer dunia telah menempatkan aplikasi mereka di Amazon Appstore. Setengah dari mereka beralasan kalau keuntungan yang mereka dapat di Amazon lebih banyak dari yang bisa didapat di tempat lain. Benarkah?

Beberapa pihak seperti TinyCo dan Flurry mendukung pendapat ini dengan mengatakan kalau uang yang dihasilkan para developer di Amazon Appstore bisa lebih tinggi daripada di Google Play, atau bahkan iOS. Namun firma lain seperti Distimo menyatakan kalau pendapatan yang dihasilkan di Google Play secara rata-rata bisa 2 kali lipat daripada anda meluncurkan aplikasi di Amazon Appstore.

Terlepas dari pendapat mana yang benar, Amazon Appstore tetaplah sebuah pasar yang bagus. Masa depannya cerah bersama Kindle Fire, apalagi ditambah kemudahan dalam memasukkan aplikasi ke dalamnya. Kini Amazon Appstore telah hadir di 200 negara. Dengan konsep marketing yang khas Amazon, seperti selalu memudahkan pengguna untuk membayar, hingga promosi aplikasi yang berbeda setiap hari, kualitas dan kuantitas aplikasi di dalamnya diharapkan bisa tetap terjaga.

Sumber Gambar : pockethacks.com

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>