Alcatel Onetouch Flash – Pesaing Berat Xiaomi Redmi Note

Indonesia adalah tempat yang baik untuk memasarkan produk-produk smartphone Android. Kesuksesan Xiaomi di pasar smartphone kelas menengah telah membuktikan hal tersebut. Hal ini membuat Xiaomi menjadi sasaran empuk bagi para pesaingnya. Salah satunya adalah Alcatel yang belum lama ini turut berkiprah di jagad smartphone Indonesia. Dengan Onetouch Flash-nya, Alcatel seolah menantang Xiaomi Redmi Note di kelas yang menggiurkan ini.

alcatel onetouch flash

Spesifikasi Alcatel Onetouch Flash

Spesifikasi Alcatel Onetouch Flash sangat mirip dengan spesifikasi Xiaomi Redmi Note. Meskipun tidak disebutkan dengan jelas, namun chipset yang digunakan masih sama dengan Redmi Note, yakni chipset octa-core Mediatek 6592. Namun pada Onetouch Flash, chipset yang digunakan adalah varian lebih rendah dibandingkan dengan yang terdapat pada Xiaomi Redmi Note. Hal ini bisa dilihat dari clockspeed-nya yang hanya 1,4 GHz (Redmi Note menggunakan varian dengan clockspeed 1,7Ghz).

Selain itu perbedaan terdapat pada kapasitas RAM yang digunakan. Alcatel Onetouch Flash masih menggunakan 1GB sedangkan Xiaomi Redmi Note cukup murah hati dengan 2GB. Selebihnya, spesifikasi kedua phablet bisa dibilang serupa. Misalnya ukuran layar dan resolusi yang sama-sama 5,5 inci dan 1280 x 720 (HD), fitur dual sim card, kamera belakang 13 MP dan depan 5 MP, serta ROM sebesar 8GB.

Untuk spesifikasi Alcatel Onetouch Flash lebih lengkap, dapat mengunjungi halaman resmi Alcatel Onetouch Indonesia disini.

Keunggulan Alcatel Onetouch Flash Atas Xiaomi Redmi Note

Salah satu keunggulan Onetouch Flash atas Redmi Note adalah kapasitasnya yang sebesar 3.200 mAh. 100 mAh lebih besar dibandingkan Redmi Note. Memang bukan merupakan angka yang besar, namun mengingat Onetouch Flash berjalan pada clockspeed yang lebih rendah, kombinasi tersebut di atas kertas akan memberikan ketahanan baterai yang lebih baik dibandingkan dengan Xiaomi Redmi Note.

Alcatel Onetouch Flash

Selain itu, salah satu keunggulan Alcatel Onetouch Flash atas Xiaomi Redmi Note adalah desain yang lebih baik. Tentunya ini akan kembali kepada pilihan pribadi masing-masing, namun banyak yang sepakat bahwa desain ponsel Xiaomi (khususnya untuk seri Redmi 1S dan Redmi Note) cenderung ala kadarnya. Bagi yang mementingkan desain ponsel yang baik dapat melihat Alcatel Onetouch Flash sebagai alternatif dari Redmi Note yang lebih baik. Dengan tubuh yang lebih ramping serta bingkai (bezel) yang lebih tipis dibandingkan Redmi Note.

Harga Alcatel Onetouch Flash

harga alcatel onetouch flash

 

Saat ini Lazada menawarkan promo menarik yang menjual Alcatel Onetouch Flash dengan harga Rp.2.099.000. Seratus ribu rupiah lebih mahal dibandingkan dengan Redmi Note. Apabila Anda tertarik, dapat melipir sejenak ke halaman ini dan mulai menimbang-nimbang apakah Alcatel Onetouch Flash ini cukup baik untuk Anda.

 

 

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>