Akhirnya, Hugo Barra dan Xiaomi Hadir di Indonesia

Hugo Barra Xiaomi

Pekan ini, Festival Komputer Indonesia yang ke-16 akan digelar dalam waktu yang hampir serentak di 3 kota besar, Jakarta, Makassar, dan Yogyakarta. Di kota Jakarta sendiri, Festival Komputer Indonesia akan diadakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 4 Juni sampai 8 Juni 2014. Dalam festival tersebut, akan diadakan berbagai seminar dan workshop terkait pengembangan aplikasi dan software yang terbuka untuk umum. Selain itu akan diadakan juga workshop tentang Mobile Photography dan acara edukasi untuk anak-anak.

Bersamaan dengan Festival Komputer Indonesia akan diadakan juga Indonesia Cellular Show (ICS), sebuah pameran produk teknologi seluler yang menghadirkan banyak produsen gadget dan penyedia layanan telekomunikasi. Tahun ini, Indonesia Cellular Show membawa tema “Welcome to Digital Lifestyle”, sebagai penanda bahwa saat ini dunia sedang dilanda demam ‘digital’. Produk-produk yang ditawarkan saat ICS juga diharapkan membawa semangat yang sama.

Festival Komputer Indonesia 2014

Yang menarik dari kedua acara tersebut, adalah kehadiran seseorang yang telah lama ditunggu oleh masyarakat Indonesia, terutama yang sangat menyukai Apple-nya Negeri Tirai Bambu, Xiaomi. Yup, Hugo Barra, Wakil Presiden Xiaomi akan hadir di Festival Komputer Indonesia sebagai pembicara di salah satu talkshow yang akan berlangsung di hari Kamis, 5 Juni 2014, di Stage Hall A mulai pukul 1 siang. Mantan Wakil Presiden Manajemen Produk di Android ini pastinya tidak akan membicarakan pekerjaan lamanya di Google, melainkan akan berbicara tentang Xiaomi, salah satu produsen smartphone yang paling sering dibicarakan di dunia.

Apakah Kehadiran Hugo Barra Menandakan Datangnya Xiaomi ke Indonesia?

Ini adalah pertanyaan yang pasti akan ditanyakan kepada Hugo Barra di atas panggung nanti. Xiaomi memang telah memastikan kalau mereka akan hadir dan menjual produk mereka di Indonesia pada tahun 2014 ini, namun kapan tepatnya, tidak ada yang tahu.

Dalam sebuah materi promosi Festival Komputer Indonesia 2014 yang dipasang di Koran Kompas, terbitan Selasa, 3 Juni 2014, ada sebuah logo yang menarik perhatian. Logo tersebut merupakan deretan huruf ‘M’ dan ‘I’, khas logo Xiaomi. Logo tersebut berada di barisan pendukung acara. Di pojok logo Xiaomi menempel juga logo dari sebuah penyedia layanan e-commerce di Indonesia, Erafone. Apakah ini artinya Xiaomi akan dijual di Festival Komputer Indonesia lewat Erafone? Semoga saja benar.

Sebuah sumber penulis yang berada di Dyandra Promosindo mengatakan kalau tidak akan ada penjualan Xiaomi selama acara berlangsung. Namun kata-kata ini tidak menutup kemungkinan hadirnya Xiaomi sebagai barang display, karena tak mungkin Hugo Barra jauh-jauh datang ke Indonesia tanpa membawa apa-apa. Bila ingin tahu lebih jelas, mari sama-sama hadir di Festival Komputer Indonesia yang akan dimulai besok. Biaya masuknya hanya Rp 10.000,- di hari Rabu & Kamis. Sedangkan untuk Jum’at, Sabtu, dan Minggu, harga tiket masuk naik menjadi Rp. 15.000,-.

Sumber Gambar : techtomars.com


adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>