Acer Liquid E700, Yang Pertama di Indonesia Dengan Triple SIM Card

Acer Liquid E700

Acer Liquid E700

Ketika semua smartphone hanya menyediakan 1 slot SIM Card, maka muncullah smartphone dengan 2 slot SIM Card (Dual Sim Card) yang langsung diminati. Fitur Dual SIM Card adalah fitur yang begitu digemari di negara-negara berkembang seperti Indonesia, karena banyaknya pilihan penyedia layanan telekomunikasi, sedangkan masing-masing penyedia layanan (provider) menawarkan berbagai layanan yang menggiurkan.

Kini, hampir semua produsen smartphone ternama telah membuat smartphone Dual SIM Card. Samsung, Motorola, dan Nokia adalah beberapa produsen besar yang ikut membuat smartphone Dual SIM Card. Kini, setelah smartphone berteknologi Dual SIM Card telah begitu menjamur, muncullah sebuah teknologi baru yang menyediakan 3 slot SIM Card, alias Triple SIM Card. Di Indonesia, Acer pun mencoba untuk jadi pionir dalam teknologi terbaru ini dengan meluncurkan Acer Liquid E700.

3 slot SIM Card yang disediakan oleh Acer Liquid E700 sangat berguna untuk pengguna yang mempunyai lebih dari 1 nomor. Biasanya, orang Indonesia mempunyai minimal 2 nomor telepon, di mana yang satu untuk kepentingan kantor, sedangkan yang lainnya untuk kepentingan pribadi. Lalu untuk apa slot SIM Card ketiga? Slot tambahan tersebut sangat berguna jika kita bepergian ke luar negeri. Kita bisa langsung membeli kartu telepon khusus untuk negara tersebut, dan memasukkannya ke slot ketiga, tanpa harus mematikan kedua nomor lainnya. Kebetulan, Acer Liquid E700 juga dilengkapi dengan 4 frekuensi berbeda, sehingga bisa melayani perbedaan frekuensi yang biasa terjadi di beberapa negara. Hal tersebut dijelaskan oleh Herbert Ang, Wakil Presiden Direktur Acer Indonesia. Acer Liquid E700 sendiri sudah mulai dijual di Indonesia sejak tanggal 14 Juli 2014 kemarin, dengan harga Rp 3.100.000.

Spesifikasi Lengkap Acer Liquid E700

Acer Liquid E700 Specs 1Acer Liquid E700 Specs 2

Seperti biasa, setiap kami membahas sebuah smartphone, maka kami akan membandingkannya dengan smartphone lain yang serupa. Dan kali ini, yang ‘beruntung’ untuk diadu dengan Acer Liquid E700 adalah Samsung Galaxy Grand 2 dan LG G2 Mini. Sebagai catatan, harga ketiga smartphone ini sama-sama berada di kisaran 3 Juta Rupiah.

Secara ukuran, Liquid E700 yang memakai layar 5 inchi berada tepat di antara kedua pesaingnya. Galaxy Grand 2 sedikit lebih besar dengan layar 5.25 inchi, sedangkan G2 Mini sedikit lebih kecil dengan layar 4.7 inchi. Sayangnya, hanya G2 Mini yang telah diperkuat dengan kaca anti gores, Corning Gorilla Glass.

Samsung Galaxy Grand 2 dan LG G2 Mini sama-sama menggunakan prosesor Quad-Core bertenaga 1.2 GHz buatan Qualcomm, sedangkan Acer lebih memilih prosesor Quad-Core buatan Mediatek untuk Liquid E700, yaitu MT6582. Untuk ukuran RAM, Liquid E700 juga memilih jalan yang berbeda. Di saat Galaxy Grand 2 dan G2 Mini hanya dipersenjatai dengan RAM masing-masing 1.5 GB dan 1 GB, Liquid E700 pun coba mengalahkan mereka dengan memasang RAM sebesar 2 GB. Hal ini membuat Liquid E700 lebih baik dari sisi pemrosesan data dibandingkan dengan 2 pesaingnya.

Untuk urusan kamera, ketiga smartphone ini sama-sama menggunakan kamera berukuran 8 megapiksel untuk kamera utama. Mereka juga telah mendukung sistem operasi Android terbaru, Android KitKat. Perbedaan lain dari ketiga smartphone tersebut adalah soal baterai, di mana Liquid E700 lagi-lagi menjadi yang terbaik dengan ukuran baterai 3500 mAh, sedangkan baterai Galaxy Grand 2 hanya berkapasitas 2600 mAh, dan G2 Mini hanya berkapasitas 2440 mAh.

Kesimpulan

Melihat perbandingan di atas, tampaknya sudah jelas mengapa kami membahas smartphone terbaru Acer ini. Untuk ukuran smartphone seharga 3 Jutaan, Liquid E700 terbukti punya teknologi yang lebih baik, dan baterai yang lebih tahan lama. Bila ditambah dengan 3 SIM Card yang ia miliki, maka smartphone ini pun menjadi sebuah smartphone yang layak sekali untuk dibeli.

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>