Acer Chromebook 13, Laptop Dengan Nvidia Tegra K1 yang Bisa Bertahan 13 Jam

Acer Chromebook 13

Sejak diumumkan pada awal tahun ini, prosesor terbaru Nvidia yang bernama Tegra K1 terus menunjukkan eksistensinya di pasar teknologi dunia. Setelah sebelumnya dipakai di tablet Mi Pad yang diproduksi oleh produsen pendatang baru asal China, Xiaomi, Nvidia pun memasang Tegra K1 dalam Shield Tablet yang mereka rilis baru-baru ini. Kini, Tegra K1 pun kembali tampil di berita teknologi dunia dengan kemunculannya dalam sebuah laptop yang bernama Acer Chromebook 13.

Apa itu Acer Chromebook 13?

Entah apa yang dipikirkan Acer ketika mereka memutuskan untuk memakai Nvidia Tegra K1 untuk chromebook terbaru mereka. Bagi yang belum tahu, Chromebook adalah sebuah istilah untuk laptop yang memakai sistem operasi Google Chrome, di mana aktivitas membuat tulisan, mengirim email, atau menghitung data, semuanya bergantung pada plugin yang disediakan oleh Google Chrome. Karena itulah sebuah Chromebook didesain untuk bisa selalu terkoneksi dengan internet sepanjang waktu.

Karena penggunaannya yang khusus, maka spesifikasi komponen di dalamnya juga berbeda dengan yang ada di laptop biasa. Sebuah Chromebook tidak membutuhkan energi sebesar yang dibutuhkan laptop, sehingga kita bisa memasang prosesor yang minim energi di dalamnya. Berawal dari situ, Acer pun mempunyai ide untuk membuat Chromebook 13, yang menggunakan Tegra K1.

Acer Chromebook 13 A

Apa Keunggulan Acer Chromebook 13?

Selain menggunakan prosesor Nvidia Tegra K1 yang mendukung layar berukuran 13 inchi dengan ketajaman layar 1366 x 768 piksel dan 1920 x 1080 piksel, Acer Chromebook 13 pun punya keunggulan dari sisi daya tahan. Dengan sekali men-charge sampai penuh, Acer Chromebook 13 dikatakan bisa bertahan hingga 13 jam lamanya, sebuah angka yang sulit sekali dicapai oleh laptop biasa. Acer Chromebook 13 juga telah mendukung berbagai macam sambungan data seperti USB 3.0 dan port HDMI.

Sejauh ini, belum ada kabar tentang harga resmi dari Acer untuk Chromebook 13 ini, tapi kemungkinan mereka akan menjualnya di kisaran harga 3 – 4 Juta Rupiah. Apa anda tertarik untuk mendapatkan Chromebook 13 ini?

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>