8 Aplikasi Editing Video Terbaik

Video Editing

Berkembangnya sosial media, secara tidak langsung diikuti dengan berkembangnya konten multimedia di dalamnya, seperti foto dan video. Hampir seluruh aplikasi jejaring sosial mempunyai fasilitas sharing foto dan video, di antaranya adalah Facebook, Twitter, Path, dan Findery. Bahkan ada juga jejaring sosial yang khusus dibuat untuk sharing foto dan video seperti Instagram dan Vine.

Hal ini ditunjang dengan teknologi kamera smartphone yang terus berkembang menjadi lebih baik. Sekalipun hasil yang kita dapatkan kurang bagus, akan ada aplikasi pembantu seperti Camera 360 yang menjadi dewa penyelamat, sehingga foto yang dihasilkan menjadi seperti apa yang kita mau.

Kalau untuk aplikasi editing foto, mungkin sudah banyak yang tahu. Lalu bagaimana dengan aplikasi untuk editing video? Nah, hal itulah yang akan saya bahas kali ini. Ada 8 aplikasi pilihan yang bisa kalian gunakan untuk membuat video yang keren, hingga mungkin bisa anda pamerkan di Youtube.

Montaj

montaj

Montaj membawa prinsip kalau yang lebih sederhana adalah yang lebih baik. Tak hanya gratis, Montaj juga sangat mudah digunakan. Cukup ambil beberapa video yang masing-masing berdurasi 6 detik dengan aplikasi ini atau ambil dari video yang sudah kamu punya, untuk kemudian digabungkan dan ditambahkan musik pendukung.

Game Your Video

Game Your Video

Bagi anda yang merasa bosan dengan video yang begitu datar, Game Your Video adalah aplikasi yang tepat. Anda bisa menambahkan efek-efek menarik untuk membuat penonton mengerti apa yang anda maksud dalam video tersebut. Dan aplikasi ini juga gratis.

Viddy

viddy-logo

Viddy sangat berguna bila kamu ingin merekam sebuah momen yang terjadi dbegitu cepat. Tak banyak pilihan, kamu cukup merekam apa yang anda lihat, lengkap dengan fasilitas pause dan resume perekaman. Kemudian kamu bisa menambahkan filter dan musik untuk membuat video kamu jadi lebih menarik.

1TapVideo

itapvideo

Mungkin kamu pernah merasakan kebingungan mencari tombol untuk merekam, dan akhirnya kehilangan momen penting. 1TapVideo mencoba mengatasi hal itu dengan sebuah tombol besar untuk merekam yang bisa terus terlihat. Kamu bisa menyetel waktu untuk merekam secara otomatis dan mengatur fokus, exposure, serta tingkat kecerahan ketika merekam.

iSupr8

iSupr8-avatar

iSupr8 mencoba mengeluarkan sisi menarik dari video-video vintage. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menambahkan ornamen-ornamen debu dan kerutan seolah-olah video tersebut adalah video yang diambil puluhan tahun yang lalu.

Magisto

Magisto

Jangan khawatir kalau kamu ingin menggabungkan beberapa video dan gambar. Dengan Magisto, kamu bisa memasukkan beberapa video dan foto, sekaligus menambahkan musik pengiring dalam waktu yang cepat.

Horizon

Horizon

Sebenarnya Horizon tidak jauh beda dengan aplikasi sharing video yang lain. Tapi ada 1 keunikan yang sepertinya hanya dimiliki oleh Horizon, yaitu kita bisa mengatur aplikasi tersebut untuk mempertahankan kamera di posisi horizontal. Ketika genggaman tangan kita bergeser dan sedikit miring, gambar yang ditangkap aplikasi tersebut tetap horizontal, dengan memanfaatkan gyroscope yang ada di dalam device kita.

Filmic Pro

Filmic Pro

Nah, kalau aplikasi ini adalah yang paling lengkap di antara aplikasi-aplikasi lainnya. Kita bisa membuat preset filter sendiri yang terdiri atas frame rate, resolusi, dan komponen-komponen pendukung lainnya. Efek buruknya, aplikasi ini menjadi lebih rumit, dan perlu beberapa waktu untuk mempelajari semua fungsi-fungsi yang ada di dalamnya.

 

Sumber Gambar : youtube.com

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

2 Responses

  1. CAH YOGYA says:

    Tolong di update aplikasi edit video profesional seperti final cut pro yang ada di iOS saat ini dan bisa dijalankan di iPhone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>