4.2 – The Name is Bean, Jelly Bean

Beberapa hari yang lalu, Google secara resmi mengumumkan Android 4.2 di website resmi Android. Namun tidak seperti isu yang santer sebelumnya, update 4.2 tidak akan menggunakan kode nama key lime pie, namun masih tetap menggunakan nama Jelly Bean. Apa saja fitur-fitur baru yang akan disajikan bersama Jelly Bean 4.2?

 

1. Photo Sphere

Kita telah mengenal fitur panorama di Android versi sebelumnya, dimana kita bisa mengambil gambar pemandangan secara luas dengan menggerakkan kamera dari kiri ke kanan. Di 4.2, arah tidak lagi jadi batasan. Bisa dari kanan-kiri, atas-bawah, dan sebaliknya – sesuai dengan namanya, Photo Sphere.

 

2. Multi User

Seperti yang pernah disinggung sebelumnya, 4.2 akan dilengkapi dengan fitur multi user account, seperti windows dan sistem operasi lain. Fitur ini dapat digunakan untuk segregasi profil, document, apps, bahkan profil game. Google menjanjikan proses transisi antar user yang mulus dengan kemampuan multitaskingnya. Sayangnya masih baru berlaku untuk tablet.

 

3. Wireless Display

Dengan menghubungkan wireless adapter ke TV (HDMI enable), perangkat smartphone Anda bisa me-mirrorkan display yang ada di layar handphone Anda dengan layar TV.

 

 

Selain itu masih ada beberapa fitur unggulan lainnya seperti Google Now yang memberikan Anda tentang informasi-informasi secara otomatis mengenai lingkungan Anda, layar notifikasi yang bisa di-expand, tampilan search yang baru, keyboard yang diklaim lebih cerdas dengan fitur swipe yang lebih intuitif, fitur Daydream untuk mengkonfigurasi layar dalam keadaan terkunci (informasi apa yang hendak ditampilkan), dan tentu saja kecepatan dan konektivitas yang diklaim lebih baik dari pendahulunya.

Ingin coba langsung? sepertinya untuk handset besutan vendor akan membutuhkan waktu untuk dapat mencicipi update resmi 4.2. Namun bagi Nexus user, bon appetit!

 

 

kredit screenshot: android.com

galihpermadi

Editor aitinesia. Kalo lagi ga sibuk ngurusin aitinesia, biasanya doi sibuk ngurusin badan. Gemar cabang-cabang olahraga menantang seperti Catur dan Monopoli.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>