10 Hal Yang Ditunggu Dari Indocomtech 2014

Indocomtech 2014

Salah satu event teknologi terbesar di Indonesia, kini akan hadir kembali di tengah-tengah kita. Pada tanggal 29 Oktober 2014 hingga 2 November 2014 nanti, Indocomtech akan kembali diadakan di Jakarta Convention Center. Berbagai macam produk teknologi terbaru pasti akan ditampilkan dalam event ini. Apa saja yang harus kita lihat di Indocomtech 2014?

1. iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

iPhone 6 and 6 Plus 11

Produk terbaru Apple ini memang mencuri perhatian dunia, mulai dengan peluncurannya yang fenomenal, permintaan yang begitu banyak dari para Apple fanboy, hingga kasus bengkoknya body iPhone 6 Plus yang sering disebut dengan istilah #bendgate? Walau belum resmi masuk ke Indonesia, tapi sepertinya reseller-reseller resmi Apple di Indonesia tidak akan ketinggalan untuk menampilkan produk terbaru ini. Harapan mereka tentu saja produk tersebut akan laris diborong ketika nanti resmi dijual di Indonesia.

2. Samsung Galaxy Note 4

Samsung Galaxy Note 4 2

Tidak hanya Apple yang meluncurkan produk baru, Samsung juga ikut meluncurkan smartphone flagship baru yang diberi nama Galaxy Note 4. Berbarengan dengan peluncuran Galaxy Note 4, Samsung juga meluncurkan Galaxy Note Edge yang mempunyai layar lengkung di sisinya. Berbeda dengan iPhone 6, Samsung Galaxy Note 4 ini telah secara resmi membuka sesi pre-order untuk para konsumen di Indonesia.

3. Sony Xperia Z3

Sony Xperia Z3 7

Walau terkesan diluncurkan terlalu cepat dari waktu yang seharusnya, namun Sony Xperia Z3 tetap merupakan smartphone flagship yang punya kualitas tinggi. Kualitas kamera dan kemampuan device ini untuk menjalankan beberapa program secara bersamaan akan menjadi perhatian masyarakat jika nanti ia telah secara resmi dijual di Indonesia. Sama dengan Galaxy Note 4, Xperia Z3 juga sudah masuk ke sesi pre-order di beberapa website jual beli online di Indonesia.

4. Smartwatch

Sony Smartwatch 3 1

Hampir semua nama produsen smartphone terkenal juga telah membuat produk smartwatch. Samsung, LG, Motorola, Sony, hingga Apple, semua meluncurkan produk jam-jam pintar mereka sepanjang tahun 2014 ini, dengan desain dan ciri khas masing-masing. Sayangnya, untuk pasar Indonesia, baru beberapa produsen yang menjual secara resmi smartwatch mereka. Khusus untuk event Indocomtech 2014 ini, semoga saja semua produsen tersebut akan memamerkan (dan menjual) produk-produk tersebut untuk kita coba.

5. Virtual Reality

Oculus Crescent Bay

Oculus Crescent Bay

Pembelian Facebook atas Oculus seperti menandai perkembangan teknologi Virtual Reality (VR) di seluruh dunia. Sejak saat itu, beberapa produsen besar pun coba mengembangkan teknologi VR. Dalam peluncuran Galaxy Note 4 beberapa minggu yang lalu, Samsung pun meluncurkan Samsung Gear, produk VR hasil kerja sama mereka dengan Oculus. Sebelumnya, Google membuat semacam sindiran terhadap produk-produk VR yang ada, dan menurut mereka VR sudah bisa kita nikmati hanya dengan sebuah smartphone dan kardus bekas. Untuk membuktikan hal tersebut, Google pun meluncurkan paket hardware dan software VR yang mereka beri nama Cardboard.

6. Xiaomi

Booth Xiaomi

Di Festival Komputer Indonesia awal tahun ini, stand Xiaomi sempat muncul dan menampilkan beberapa produk mereka, di antaranya adalah Xiaomi Mi3. Namun stand tersebut tidak menjual 1 smartphone pun yang dipajang di sana. Saat ini, Xiaomi telah menjalankan beberapa kali Flash Sale untuk produk Redmi 1S mereka lewat situs jual beli online, Lazada. Apakah Xiaomi akan menjual secara langsung produk-produk mereka di Indocomtech 2014 nanti? Semoga saja.

7. Himax

Himax Polymer Octa Core

Setelah menjual dengan fenomenal beberapa produk hasil rebranding, seperti Himax Pure III, Himax Polymer Octa Core, dan Himax Pure S, tentu kita amat menantikan Himax untuk menjual produknya secara langsung di Indocomtech 2014. Perjalanan mereka di tahun 2014 ini hampir mirip dengan Xiaomi, melakukan beberapa kali Flash Sale namun belum sekalipun menjual secara langsung.

8. 3D Printing

3D Printing

Teknologi printer 3 dimensi (3D) sudah sangat berkembang di berbagai belahan dunia, tak terkecuali di Indonesia. Beberapa waktu yang lalu, redaksi Aitinesia pernah mendapatkan informasi tentang Up! 3D Printer dan David Laser Scanner, yang menawarkan solusi printer 3 dimensi untuk masyarakat Indonesia. Dengan teknologi 3D Printing ini, kita bisa mendesain atau menduplikasi sebuah produk 3 dimensi dan mencetaknya sesuai bentuk yang kita harapkan.

Ulasan printer 3D lebih lengkap dapat disimak di sini.

9. Internet of Things

Internet of Things

Internet of Things adalah sebuah konsep di mana seluruh segi kehidupan kita terkoneksi dengan komputer dan internet. Konsep ini sebenarnya sudah dimulai ketika perangkat jam dan kacamata telah berubah menjadi Smartwatch dan Smart Glasses. Kelanjutan dari konsep ini adalah membangun sistem komputer yang terintegrasi untuk membuat sebuah rumah pintar atau Smart House. Dan untuk bidang ini, Telkom telah mengembangkan sebuah produk untuk membuat sebuah rumah pintar bagi masyarakat Indonesia.

10. Laptop dan Harddisk Eksternal Murah

Harddisk Toshiba

Laptop dan Harddisk Eksternal murah seperti barang yang wajib dibeli di setiap pameran komputer di Indonesia. Kebutuhan akan laptop memang akan senantiasa ada di tengah masyarakat Indonesia, baik untuk pekerja maupun pelajar / mahasiswa. Karena itu, wajar kalau produsen laptop akan memberikan penawaran-penawaran menarik demi terjualnya produk mereka saat pameran berlangsung. Adapun untuk harddisk eksternal, kehadirannya sangat dibutuhkan oleh konsumen yang suka sekali mendownload musik atau film, dan biasanya semua file tersebut tidak akan cukup hanya dengan 1 harddisk.

Bagaimana dengan anda sendiri, apa saja yang kalian tunggu dari Indocomtech 2014?

Aitinesia.com adalah Official Media Partner dari Indocomtech 2014.

adityahadi

Editor of Aitinesia.com. A Kaskus' Enthusiast who have to read in order to continue his life.

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInPinterestGoogle Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>